Brilio.net - Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia membuat Oppo, salah satu produsen smartphone di Tanah Air, tergerak untuk menyumbangkan 100 konsentrator oksigen. Sumbangan ini diberikan Oppo melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin) pada 20 Agustus 2021.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk turut serta aktif bersama dan bahu-membahu dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19 sejak awal pandemi terjadi di Tanah Air pada tahun lalu," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Perangkat 5L oxygen concentrator ini diberikan Oppo Indonesia melalui pabrik perakitannya, PT Bright Mobile Telecommunication (BMT). Sebanyak 100 unit oxygen concentrator baru ini diterbangkan menggunakan cargo udara dari China ke Indonesia pada 6 Agustus 2021.

Sebelumnya, 19 Maret 2020, Oppo Indonesia juga memberikan bantuan berupa 1.500 Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta. Disusul dengan sumbangan yang diserahkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang terdiri dari 1.720 unit APD, 1.400 unit kacamata pelindung, 32.904 unit sarung tangan steril, dan 347.000 unit sarung tangan non-steril.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Bukan hanya itu, sejak Juni 2021 Oppo Indonesia melalui PT Bright Mobile Telecommunication juga telah melaksanakan Program Vaksinasi Gotong Royong untuk industri dan perusahaan. Program ini digalang oleh pemerintah melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Ada 958 karyawan yang divaksin Covid-19.

Oppo hibahkan 100 konsentrator oksigen © 2021 Oppo Indonesia

foto: Oppo Indonesia

Pihak Oppo berharap, semua kalangan industri dapat bergandeng tangan bersama pemerintah untuk menanggulangi pandemi dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR