Brilio.net - Penyebaran virus Corona di berbagai negara saat ini telah menyita perhatian dunia. Di Indonesia sendiri ada 790 kasus orang yang dinyatakan positif terinfeksi Corona Covid-19. Meski demikian pasien yang dinyatakan sembuh pun juga meningkat, tercatat per Rabu (25/3) ada 31 orang.

Di berbagai daerah di Indonesia juga terdapat kabar baik tentang pasien yang dinyatakan sembuh. Salah satunya, pasien pertama yang dinyatakan positif Corona covid-19 di NTB akhirnya sembuh. Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. Menurutnya meski membaik dan sembuh namun masih menunggu dua kali tes hingga benar-benar dinyatakan sembuh.

"Jika hasil test negatif itu keluar maka pasien bisa dipulangkan," kata Zulkieflimansyah, dikutip brilio.net dari liputan6.com pada Kamis (26/3).

Dengan kesembuhan pasien tersebut, diharapkan masyarakat tak mengucilkan pasien tersebut. Ia merasa perlu menyampaikan itu agar masyarakat mantap dan tak panik serta saling curiga.

"Positif bukan berarti tidak dapat sembuh. Kalau sudah sembuh maka ia bisa beraktivitas seperti biasa," katanya.

Meskipun demikian, dengan ketenangan masyarakat, semua bisa berperan memutus mata rantai penyebaran Corona.

"Intinya, kita tetap waspada dan jangan khawatir. Jangan panik dan tetap waspada dengan mengikuti aturan seperti menghindari keramaian dengan social distancing dan budaya hidup bersih," kata Zulkieflimansyah.

Setelah ditemukannya kasus positif ini, maka Pemerintah NTB telah memasuki fase ke dua dalam penanganan penyebaran virus ini.

Sementara itu data dari Dinas Kesehatan di Corona Center NTB menyebutkan bahwa hingga hari ini jumlah total Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 400 orang. Dari data tersebut, ODP berjumlah 373 dan PDP berjumlah 27 orang. Dari 27 orang PDP, sebagian besar berasal dari Kota Mataram yaitu sebanyak 10 pasien.