Brilio.net - Dua orang kembali dinyatakan terinfeksi virus Corona. Sehingga jumlah pasien yang positif terinfeksi virus Corona menjadi 4 orang.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, dua orang positif Corona tersebut kontak langsung dengan pasien positif Corona yang sebelumnya. Pasien itu memang sudah dalam perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso.

"Dari 7 orang ini 2 orang confirm positif yang disebut kasus nomor 3 dan kasus nomor 4. Kita sebut kasus 3 dan nomor 4 sekarang," kata Achmad Yuri di Istana, seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com, Jumat (6/3).

Pasien positif Corona di Indonesia bertambah 2, total ada 4 orang © 2020 merdeka.com

foto: merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Loading...

Sebelumnya, memang ada empat orang diduga positif terpapar virus Corona (COVID-19) di klaster Jakarta. Mereka tertular dengan pasien kasus 1 virus Corona karena kontak langsung saat di lokasi dansa.

"Untuk klaster Jakarta. Yang kita tahu ini adalah bagian yang kita duga punya kontak keras dengan kasus satu, yang sudah kami umumkan beberapa waktu lalu dari sebuah perkumpulan," kata Yuri.

Empat orang tersebut sudah diobservasi di rumah sakit. Hasilnya, akan diungkap sore nanti apakah mereka betul-betul tertular Corona atau tidak.

"Untuk empat orang yang kita duga kuat ini suspect positif. Untuk hasil lab, nanti sore juga sudah datang," ucap Yuri.

"4 orang yang kontak dekat, dan kemudian saat ini kita isolasi, kondisinya stabil beberapa dari mereka ada yang batuk dan pilek, ada beberapa juga yang masih suhu tubuhnya di atas 37, tepatnya 37,6 artinya masih agak demam. Ini akan kita lanjutkan," tambahnya.

RECOMMENDED BY EDITOR