Brilio.net - Kasus virus Corona di China mengalami penurunan dari hari ke hari. Hasil tersebut berbanding terbalik dengan kasus di luar China. Di beberapa negara seperti Korea Selatan, Iran dan Italia, penyebaran virus dengan nama COVID-19 semakin mengalami peningkatan.

Melalui data dari Komisi Kesehatan Nasional China menunjukkan wabah virus Corona mulai melambat. Pemerintah China menyatakan lebih dari 50% pasien Corona dinyatakan sembuh. Kabar tersebut tentu merupakan berita baik bagi warga. Tak hanya warga biasa, para tenaga medis juga merasakan kebahagiaan tersendiri.

Enam pasien virus Corona di salah satu rumah sakit yang dinyatakan sembuh membawa kebahagiaan bagi dua perawat di Anhui, Tiongkok. Untuk merayakan kesembuhan enam orang tersebut dengan menari balet di depan rumah sakit.

Dilansir brilio.net dari South China Morning Post pada Selasa (3/3), dalam video berdurasi 0:54 detik tersebut terlihat dua perawat yang masih mengenakan baju hazmat keluar dari rumah sakit menuju bagian depan. Di sana mereka kompak melakukan tarian balet "Swan Lake". Meskipun tertutup, namun kebahagiaan begitu terpancar.

Reaksi perawat usai pasien corona sembuh  berbagai sumber

Loading...

foto: South China Morning Post

Dari total 80.151 kasus virus Corona di China, 47.270 orang di antaranya dinyatakan sembuh. Jumlah terbesar pasien yang berhasil sembuh terletak di Provinsi Hubei, yakni sebesar 36.167 orang. Sedangkan 2.944 orang dinyatakan meninggal.

Menurunnya jumlah kasus akibat virus Corona disambut baik oleh para tenaga medis di China. Mereka kini tak perlu khawatir dengan pasokan peralatan dan pakain pelindung serta obat-obatan. Melalui Channel News Asia, pemerintah Wuhan, China menutup salah satu dari 16 rumah sakit darurat seiring menurunnya kasus virus Corona.

RECOMMENDED BY EDITOR