Brilio.net - Pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Swiss memasuki hari keenam. Tim SAR serta polisi maritim setempat terus melakukan pencarian secara intensif dengan menyusuri Sungai Aare.

Dilansir brilio.net dari Instagram @rkjabarjuara, Rabu (1/6), pendamping keluarga Ridwan Kamil membeberkan kondisi keluarga Eril yang saat ini berada di Swiss. Melalui sambungan telepon yang ditunjukkan kepada Mang Ade, panggilan Elpi Nurmuzzaman adik Ridwan Kamil, ia merasa terharu dengan figur Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia.

kesaksian pendamping keluarga ridwan kamil © instagram

foto: Instagram/@ataliapr

"Saya yang membersamai Ibu Atalia, kakak Eril, adik Zara dan bapak juga setelah datang dari UK. Masya Allah saya menyaksikan luar biasa ya, figur pasangan suami istri yang saling menguatkan di situasi yang luar biasa berat," ucap seorang wanita yang menjadi pendamping keluarga Ridwan Kamil di Swiss.

"Masya Allah sejak awal kondisi terjadi, saya melihat seorang ibu yang sangat-sangat tawakkal dan berserah, dengan ikhtiar yang luar biasa secara fisik, mental, doa, karena saya membersamai juga beliau, terus menyusuri sungai seharian sampai malam gelap. Dan memastikan segala sesuatunya," tuturnya.

Ia pun menyebutkan sikap ketawakkalan pasangan suami istri ini dalam menghadapi situasi yang berat. Ridwan Kamil beserta istri, Atalia, dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra tampak kompak saling menguatkan satu sama lain.

"Mungkin momen seperti ini momen yang sangat berat, ujian yang luar biasa dari Allah untuk orang-orang terpilih, tapi di momen ini saya melihat betapa kompaknya. Karena momen ini sangat berat, orang bisa banyak mempertanyakan, banyak memberikan pernyataan, bahkan yang lebih buruk banyak juga yang menjadi kejadian saling menyalahkan. Tapi Masya Allah, mereka berdua kuat dan kompak," tambahnya.

Momen ini pun turut membuat haru wanita yang turut mendampingi keluarga Ridwan Kamil. Sikap yang ditunjukkan oleh Gubernur Jawa Barat ini menginspirasinya untuk tetap kuat dalam proses pencarian Eril.

kesaksian pendamping keluarga ridwan kamil © instagram

foto: Instagram/@emmerilkahn

"Saya melihat ketawakkalan ini menjadi inspirasi bagi kami yang mendampingi. Bahwa kami harus kuat dan harus sabar. Dan untuk itu juga, apa-apa yang sedang berjalan, menjadi penguatan buat kita," terangnya.

Dalam sambungan telepon tersebut, ia pun menegaskan jika perkataan yang disampaikan tersebut murni tanpa dilebih-lebihkan. Ia menyaksikan secara langsung keikhlasan yang diperlihatkan oleh keluarga Ridwan Kamil untuk menemukan putra sulungnya.

"Ibu Atalia dan Bapak betul-betul ikhlas, saya menyampaikan betul-betul ikhlas ya, karena saya menyaksikan bukan hanya dari perkataan-perkataan beliau, tapi dari tindakan. Mulai dari logika-logika yang dibangun konstruktif, untuk mencari putranya yang sangat disayanginya, tapi juga membuka, bahwa apapun yang berjalan, sebaik-baiknya takdir dari Rabb, jamuan dari Rabb, dan keluarga ini semakin terlihat keteladanannya," bebernya.

Di akhir, ia berharap agar keikhlasan dan ketawakkalan keluarga Ridwan Kamil di Swiss bisa menjadi penyemangat bagi keluarga yang ada di Indonesia.

"Semoga kita juga bisa meneladani hal tersebut, dan sepenuhnya mendukung artinya dalam doa, dalam ikhtiar, dalam postingan, dalam perkataan dan sebagainya. Minta doanya kami disini Allah ridhoi setiap langkahnya dan juga dimudahkan," imbuhnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by #DoaUntukEril (@rkjabarjuara)

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)