Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Serius
Weni Arfiyani (brl/guf)

07 Juli 2019 09:29

Pamitan terakhir Sutopo Purwo Nugroho sebelum berangkat ke Guangzhou

Sutopo sempat meminta maaf atas segala kesalahan..

Pamitan terakhir Sutopo Purwo Nugroho sebelum berangkat ke Guangzhou

View Image



Brilio.net - Kabar duka datang dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Sosok yang dikenal sebagai tokoh yang berdedikasi tinggi dalam distribusi informasi kebencanaan di Indonesia meninggal dunia pada Minggu (7/6) dini hari di Guangzhou, China.

Kabar tersebut disampaikan oleh Direktorat Pengurangan Resiko Bencana BNPB melalui akun resmi Twitternya, Minggu pagi.

"Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN, Minggu, 07 Juli 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau," demikian pernyataan Direktorat PRB BNPB.

Sedianya, Sutopo Purwo Nugroho hendak menjalani perawatan terhadap penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. Sutopo rencananya akan berobat selama sebulan di Negeri Tiongkok. Dirinya berangkat pada Sabtu, 15 Juni 2019 lalu. Sebelum berangkat ke Guangzhou, Sutopo sempat mengunggah video di akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut dirinya berpamitan kepada khalayak untuk berobat.

Sutopo juga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat. Dirinya juga sempat meminta maaf atas segala kesalahan. Sutopo bahkan menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat menyampaikan informasi bencana dengan cepat karena harus menjalani perawatan di Guangzhou.

Loading...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di bsnyak tulang dan organ tubuh lali. Kondisinya sangat menyakitkan sekali. . Saya mohon doa restu kepada kepada semua netizen dan lainnyanny. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Sekaligus saya dimaafkan atas kesalahan dan dosa,. . Saya di Guangzho selama 1 bulan. Maaf jik tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya

A post shared by Sutopo Purwo Nugroho (@sutopopurwo) on

"Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di bsnyak tulang dan organ tubuh lali. Kondisinya sangat menyakitkan sekali. Saya mohon doa restu kepada kepada semua netizen dan lainnyanny. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Sekaligus saya dimaafkan atas kesalahan dan dosa. Saya di Guangzho selama 1 bulan. Maaf jik tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya," tulis Sutopo Purwo Nugroho.

Unggahan pamit tersebut pun menjadi unggahan terakhir Sutopo di akun Instagramnya. Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB tersebut harus berpulang saat menjalani perawatan. Sebelumnya, Sutopo menerangkan bahwa kanker paru-paru stadium 4B yang dideritanya sudah menjalar hingga ke tulang yang mengakibatkan dirinya kerap nyeri sendi.

Pria yang mengidolakan sosok penyanyi cantik Raisa ini dikenal sebagai orang yang sangat berjasa dalam kebencanaan di Indonesia. Kendati menderita sakit, alumnus Universitas Gadjah Mada ini tetap melayani masyarakat dengan begitu cekatan dan selalu menyampaikan informasi bencana secepat mungkin melalui akun media sosialnya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kabar Duka Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia Kanker BNPB
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE