Brilio.net - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Swiss, masih terus dilakukan. Tim SAR dan pihak kepolisian, dibantu masyarakat lokal Bern yang terlibat aktif dalam proses pencarian Eril.

Memasuki hari kedelapan, keluarga Ridwan Kamil harus undur diri dari keterlibatannya dalam proses pencarian Eril. Sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan kembali menjalankan tugasnya di pemerintahan.

Atalia, istri sekaligus ibunda Eril membagikan potret kebersamaannya dengan sang suami dan anak keduanya, Zara di pinggir sungai Aare. Terduduk sambil memandang ke aliran sungai, Atalia meminta izin kepada Eril untuk pulang ke Indonesia.

atalia pamit pulang ke indonesia © instagram

foto: Instagram/@ataliapr

"Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya.. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada," tulis Atalia dilansir brilio.net pada Kamis (2/6).

Dalam unggahannya, Atalia juga menuliskan pesan menyentuh untuk putra sulungnya yang sampai saat ini masih belum ditemukan. Atalia menyebut jika sang putra tidak akan kelaparan dan kekurangan.

"Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus," imbuhnya.

Turut menyertakan surat yang disampaikan Walikota Bern, Atalia mengungkapkan di dalam hatinya akan selalu terhubung dengan kota tersebut. Istri Ridwan Kamil ini juga menekankan doanya untuk sang putra sulung yang tidak pernah terputus.

atalia pamit pulang ke indonesia © instagram

foto: Instagram/@ataliapr

"Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat. Seperti yang pak walikota sampaikan, “The city of Bern will forever be deeply connected to us” Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas, Atalia. Aare river, Juni 2022," terangnya di akhir caption.