Brilio.net - Siapa sih yang nggak kepengen sekolah di luar negeri? Tapi bukan perkara gampang lho untuk menggapainya. Nggak heran deh kalau ada pameran pendidikan luar negeri langsung diserbu para pelajar dan mahasiswa.

Nah begitu juga yang terlihat saat digelar pameran bertajuk 'Going to University with Cambridge International AS & A Levels: Careers Fair' yang diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh Cambridge International Examinations di Hotel Sheraton Gandaria City, (28/11).

Wajar jika para orangtua dan siswa nggak menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka ingin mendapatkan informasi tentang kemampuan apa saja yang dibutuhkan agar bisa masuk universitas ternama di luar negeri.

Cambridge © 2016 brilio.net

Apalagi dalam acara ini hadir para Education Careers Counsellors dan Kepala Sekolah Cambridge dari seluruh Indonesia. "Cambridge International AS & A Levels ini seperti paspor yang memudahkan siswa untuk pergi ke perguruan ternama di manapun di dunia," kata Ben Schmidt, Cambridge International Examinations Regional Director Southeast Asia & Pacific, saat berbincang-bincang dengan beberapa wartawan Senin(28/11).

Loading...

Para peserta yang lolos dari Cambridge International AS & A Levels bisa dapat prioritas lho di sejumlah perguruan tinggi ternama di dunia, salah satunya Universitas Melbourne.

Cambridge © 2016 brilio.net

"Universitas Melbourne merupakan salah satu kampus ternama di dunia yang menduduki peringkat 33 dalam daftar kampus terbaik dunia," kata Denok Sukartinah, Country Manager Indonesia, Universitas Melbourne.

Yang jelas, para peserta Cambridge International Examinations bakal punya kemampuan lebih deh. Soalnya program ini merupakan pelengkap dari sistem pendidikan nasional yang sudah ada lho.

"Ujian dan kurikulum kami dirancang untuk melengkapi dan menambah kurikulum yang sudah ada di Indonesia. Program ini juga membantu para pelajar agar mampu unggul dan memberikan mereka kualifikasi berstandar internasional yang dimanfaatkan di manapun di seluruh dunia," ujar Dianindah Apriyani, Senior Manager Indonesia Cambridge International Examinations.

Cambridge © 2016 brilio.net

Hal ini membuat mereka lebih siap berkompetisi di tingkat global. Malah, dalam award yang diadakan dalam berbagai mata pelajaran pun melibatkan semua siswa Cambridge International Examinations di seluruh dunia.

Jadi kalau ada siswa Indonesia di peringkat atas, itu berarti tidak hanya mengungguli para siswa Cambridge International Examinations di seluruh dunia.

Prestasi inilah yang diraih Rika Yuri Yamada, pelajar Sekolah Lentera Indonesia. Dia senang betul setelah mengetahui bahwa dirinya menjadi pemenang nominasi ‘Outstanding Cambridge Learner Award’ pada Juni 2016 untuk ‘Top in the World’ (Matematika IGCSE).

Tuh keren kan.

RECOMMENDED BY EDITOR