Brilio.net - Kekuatan media sosial saat ini tidak dapat diragukan lagi. Berbagai penggalangan dana besar-besaran berhasil dilakukan hanya dengan mengandalkan jejaring online. Pengguna media sosial khususnya Facebook baru saja dihebohkan dengan aksi donasi pengumpulan koin untuk pengemudi mobil rental.

Kegiatan pengumpulan koin ini bukanlah tanpa alasan. Sebagaimana dihimpun brilio.net dari Info Cegatan Jogja, Kamis (21/7), simpati terhadap pengemudi mobil rental ini bermula dari kecelakaan yang terjadi di Ringroad Barat, Yogyakarta. Kecelakaan itu menimpa sebuah mobil Pajero yang menabrak separator setelah tidak berhasil pindah ke jalur lambat dikarenakan pada sisi kirinya terdapat mobil rental yang juga mencoba mengambil jalur lambat yang sama.

Bukannya mengecek kendaraannya, sang pemilik mobil Pajero malah menyalahkan mobil rental yang ada di belakangnya sebagai penyebab kejadian tersebut padahal menurut kesaksian beberapa orang yang ada di lokasi, mobil rental tersebut sama sekali tidak menyenggol Pajero tersebut. Meski demikian Pajero yang bannya pecah karena benturan keras separator tetap kekeh menuntut ganti rugi berkisar Rp 1,8 juta.

Pajero koin © 2016 brilio.net

Pajero koin © 2016 brilio.net

Tindakan pemilik mobil Pajero itu pun dianggap sangat tidak rasional oleh netizen hingga akhirnya kabar ini jadi viral dan menuai berbagai komentar.

"Pada dasarnya, besaran ganti kerugian akibat kecelakaan lalu lintas itu ditentukan oleh putusan pengadilan. Akan tetapi, untuk kasus kecelakaan lalu lintas ringan dapat dilakukan di luar pengadilan jika terjadi kesepakatan damai di antara para pihak yang terlibat (lihat Pasal 236 UU LLAJ)," tulis akun Hendi Rusinanto.

Pajero koin © 2016 brilio.net

Hingga berita ini dibuat, netizen telah berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 1,5 juta untuk membantu sang pengemudi mobil rental yang diduga tidak bersalah. Wah, gimana menurutmu guys?