Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia musik tanah air. Musisi pop senior Eddy Silitonga meninggal dunia dalam usia 65 tahun di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis 25 Agustus 2016 dini hari.

"Turut berduka cita atas berpulangnya legenda musik Indonesia Eddy Silitonga pada 25 Agustus 2016 jam 00:05," tulis akun Twitter resmi Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO), seperti dikutip brilio.net, Kamis (25/8).

Sebelum meninggal dunia, Eddy Silitonga memang sudah dirawat intensif di rumah sakit sejak sekitar dua minggu lalu. Pelantun 'Mama' itu diketahui menderita penyakit diabetes dan jantung. Ia bahkan dikabarkan sempat mengalami koma.

Dalam riwayatnya, Eddy Silitonga hobi bernyanyi sejak kecil. Ia belajar olah vokal sendiri, dengan mengikuti lagu-lagu yang diputar di Radio Republik Indonesia (RRI). Saat remaja ia rajin mengikuti berbagai festival dan pernah juara festival seriosa se-Sumatera Utara tahun 1967.

Selama karirnya, selain tampil solo Eddy juga pernah membentuk band bernama Madya Sapta. Di situ ia berperan sebagai vokalis sekaligus gitaris.

Selain menyanyi, musisi kelahiran 17 November 1950 ini juga pernah bermain film yang berjudul 'Kembalilah Mama'.

"Di film itu Eddy Silitonga beradu akting dengan Nuke Affandi," tulis Imarindo.