Brilio.net - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan ikhlas melepas kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss. Keluarga yang mewakili sebelumnya juga telah mengumumkan bahwa Eril meninggal dunia.

Setelah lebih dari sepekan mengoptimalkan proses pencarian, pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Ridwan Kamil dan keluarga bertolak pada Kamis (2/6) dan tiba di Bandung pada Jumat (3/6) petang.

Sebelum kepulangannya ke Indonesia, Ridwan Kamil menyempatkan untuk melakukan salat gaib di tepi Sungai Aare. Hal itu diketahui dalam foto yang dibagikan di akun Instagram @rkjabarjuara pada Jumat (3/6).

Ridwan Kamil tampak menjadi imam dalam prosesi salat gaib tersebut. Dia menghadap ke sungai Aare bersama jemaah yang terbagi dalam tiga shaf.

Momen Ridwan Kamil dan keluarga salat gaib © Instagram foto: Instagram/@rkjabarjuara

"Kemarin, sebelum bertolak pulang ke Indonesia. Kang @ridwankamil, Ibu @ataliapr dan keluarga bersama pihak dari KBRI Bern telah melaksanakan Solat Ghaib," tulis dalam keterangan foto tersebut.