Brilio.net - Banyak momen-momen menarik yang terjadi di balik pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Seperti diketahui, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah resmi dilantik pada Minggu (20/10). Acara yang berlangsung di Gedung MPR/DPR tersebut berjalan lancar. Acara juga dihadiri oleh para anggota dan pimpinan DPR serta keluarga dari Presiden dan Wapres yang dilantik.

Ibunda Joko Widodo atau Jokowi, Sudjiatmi tertangkap kamera menghadiri pelantikan sang anak yang resmi menjadi presiden untuk kedua kalinya. Sudjiatmi tampak mengenakan kebaya dan kerudung bewarna cokelat. Usai dilantik, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak bertemu dengan sang ibunda.

Seperti brilio.net lansir dari liputan6.com, Jokowi menyalami tangan serta mencium pipi kanan dan kiri Sudjiatmi. Hal ini terlihat dalam foto yang dirilis Biro Pers Sekretariat Presiden. Momen itu juga disaksikan oleh beberapa tokoh politik dan mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, yang berdiri di sebelahnya

Hampir seluruh keluarga inti Jokowi diketahui berangkat ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan. Saat berangkat ke Gedung MPR, Jokowi pun ditemani oleh ketiga anaknya, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

momen jokowi salim dan cium ibu © Instagram/@jokowi

foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

 Tampak pula menantu Jokowi, Bobby Nasution. Bobby menggendong sang anak, Sedah Mirah. Kendati begitu, tak terlihat sosok Jan Ethes Srinarendra yang merupakan anak dari Gibran dan cucu Jokowi. Begitu juga istri Gibran, Selvy Ananda.

Menurut Gibran, istrinya, Selvi Ananda, tidak bisa hadir ke Jakarta, karena sedang mengandung calon anak keduanya. Sementara Jan Ethes berada di Solo untuk menemani sang ibunda.

"Istri tidak diajak ke acara pelantikan Presiden, karena usia kehamilannya sudah sekitar 8 bulan. Sedangkan Jan Ethes Srinarendra juga di rumah untuk menemani ibunya," kata Gibran usai menghadiri acara Connext Conference 2019 di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah.