Brilio.net - Prosesi pemakaman mendiang putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz telah dilaksanakan pada Senin (13/6). Mendiang Eril, panggilan akrab Emmeril Kahn, telah dikebumikan di area kompleks pemakaman keluarga di kampung halaman sang ibunda yakni Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kepergian Eril meninggalkan duka yang amat dalam bagi kerabat dan keluarga. Terutama bagi sang adik yakni Camillia Laetitia Azzahra atau yang kerap disapa Zara. Kesedihan Zara ini tampak terlihat sejak kedatangan jenazah Eril.

Momen Zara peluk peti jenazah Eril Berbagai sumber

foto: Instagram/@camilliazr

Dalam unggahan di media sosial Instagram miliknya yakni @camilliazr, tampak Zara tertunduk dan memeluk peti jenazah sang kakak tersayang dengan penuh kesedihan dan kerinduan. Melalui unggahan foto tersebut Zara juga menuliskan pesan ucapan terima kasih pada sang kakak yang sudah menjadi saudara, teman terbaik, dan mentor hidup terbaik bagi Zara.

"One last hug. Being your sister is the best gift that Allah has given me. Thank you my brother, thank you my best friend, thank you my partner, thank you my mentor, thank you a Eril," tulis Zara, dikutip brilio.net dari Instagram @camilliazr, Selasa (14/6).

Zara menambahkan salam perpisahan pada kakak tersayangnya Eril dengan ucapan "May you rest in loved and see you".

Unggahan foto Zara yang memeluk peti jenazah Eril pun mendapatkan tanggapan dari sang ibunda, Atalia Praratya. Atalia melalui unggahan di media sosial pribadinya memberikan semangat pada Zara dan memberikan kekuatan dan ketabahan pada Zara.

"Saya melihat sendiri Zara memeluk aa di sepanjang perjalanan menuju ke pemakaman, sampai ia tertidur. Ya Allah kuatkan lah teteh Zara," tulis Atalia, dikutip dari Instagram @ataliapr, Selasa (14/6).