Brilio.net - Ribuan mata menjadi saksi kemeriahan Jogja Air Show 2018 yang diadakan di Pantai Depok Bantul, Yogyakarta, Minggu (18/2) kemarin. Acara ini dimeriahkan oleh Jupiter Aerobatic Team, Aeromodelling, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X secara resmi membuka acara yang dilakukan rutin setiap tahun tersebut. Bersama Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Sultan bahkan menyapa masyarakat yang hadir saat berada di pesawat grob 120 TPA.

Ribuan orang yang hadir dan antusias yang ingin menyaksikan kemeriahan acara setahun sekali tersebut. Bahkan tak sedikit yang sudah berada di lokasi saat pagi buta karena tak ingin melewatkan satupun.

Dari padatnya masyarakat memenuhi Pantai Depok, tampak satu momen haru yang terjadi dalam acara Jogja Air Show 2018.

Tampak seorang siswa tuna netra bernama Helmi yang di duga bersekolah di SLB Negeri 1 Bantul ini sangat bahagia setelah diberi kesempatan untuk bisa mengetahui bagaimana bentuk sebuah pesawat. Selain itu saat meraba-raba, Helmi terlihat antusias membayangkan pesawat tersebut.

 

"Dibalik kemeriahan Jogja Airshow,ada satu pemandangan yg sgt menyentuh hati,ada saudara kt yg kebetulan tuna netra,dia ingin tau bentuk pesawat terbang, dan akhirnya dia bisa meraba,semoga dia bisa membayangkan bentuk pesawat terbang," tulis Agus.

Memiliki kekurangan tak bisa menikmati Jogja Air Show secara langsung, rupanya tak membuat Helmi patah semangat. Kegembiraan tetap terpancar di wajahnya saat dapat meraba bentuk pesawat di acara tersebut.

"Kami berterimakasi untuk semua temana2 yg peduli dengan sahabat kami yg tunanetra. Semoga kebaikan kalian di beri balasan limpasan barokhah dari allah swt," tulis @dickafajardarmawan

"Semoga bisa membayangkan bentuk pesawat itu dek," sambung @singgihwijanarko.d