Brilio.net - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti selama proses pencarian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Ridwan Kamil dan istrinya mengikuti pencarian secara sukarela dengan menyusuri sungai di jalur darat. Mereka menjelajahi beberapa rute sepanjang sungai yang dapat diakses untuk pejalan kaki.

Sebelum pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil melakukan pencarian terakhirnya dengan susur Sungai Aare. Dalam video yang diunggah akun Aduan Kemanusiaan Pemprov Jawa Barat, @jabarquickresponse, Ridwan Kamil ikut berjalan di sungai. Dengan tongkat, ia terlihat nyebur ke sungai dengan kedalaman sepinggang.

Sesekali ayah dari Eril ini berhenti, meraba-raba dasar sungai dengan tongkat yang dibawanya. Berharap kemungkinan tubuh Eril tersangkut. Ridwan Kamil tampak sangat berhati-hati saat menapaki pinggir sungai.

Ridwan Kamil cari Eril © Instagram/@jabarquickresponse

foto: Instagram/@jabarquickresponse

Dalam keterangan unggahan tersebut, @jabarquickresponse meminta doa warga Jawa barat untuk Ridwan Kamil dan Atalia Praratya agar diberi kekuatan, keikhlasan, dan kesabaran.

"Satu minggu pencarian A Eril. Cinta dari seorang ayah kepada putranya, Bapak @ridwankamil turun menyisir sungai Aare terlibat langsung dalam pencarian A Eril. Wargi Jabar mari terus mendoakan Bapak @ridwankamil dan ibu @ataliapr semoga selalu diberikan kekuatan, keikhlasan dan kesabaran yang tak terhingga," tulis keterangan video dikutip brilio.net pada Jumat (3/6).

Ridwan Kamil cari Eril © Instagram/@jabarquickresponse

foto: Instagram/@jabarquickresponse

Dalam unggahan yang sama, Ridwan Kamil terlihat dari kejauhan tengah menyusuri sungai. Di antara tebing bebatuan yang dipenuhi tanaman rindang, Ridwan Kamil menyusuri Sungai Aare yang terlihat tenang dengan kedalaman selutut tersebut. Ia juga terlihat menggunakan tongkat untuk menjaga keseimbangannya.

Ridwan Kamil cari Eril © Instagram/@jabarquickresponse

foto: Instagram/@jabarquickresponse

Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan hilang terseret arus Sungai Aare pada Kamis (26/5) waktu setempat. Hingga kini, otoritas setempat masih melakukan proses pencarian. Berdasarkan keterangan Kedutaan Besar Republik Indonesia, pihak otoritas setempat menyatakan status Eril sebagai pencarian orang hilang berganti menjadi orang tenggelam.

Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya, sudah mengikhlaskan kepergian Eril. "Kang Emil beserta Ibu Atalia sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Khan Mumtaz sudah meninggal dunia karena tenggelam," demikian keterangan yang disampaikan akun resmi @rkjabarjuara, dikutip brilio.net pada Jumat (3/6).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jabar Quick Response (@jabarquickresponse)