Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Serius
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/gib)

22 Mei 2019 12:31

Moeldoko sebut 3 aktor penting ditangkap soal penyelundupan senjata

Ketiganya disebut aktor dan mempunyai peran penting masing-masing .

Moeldoko sebut 3 aktor penting ditangkap soal penyelundupan senjata

View Image



Brilio.net - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan bahwa tiga orang sudah ditangkap terkait penyelundupan senjata laras panjang untuk mengganggu keamanan pada 22 Mei. Menurut dia, tiga orang itu memiliki peran masing-masing.

"Sebagai kelanjutan dari penangkapan senjata laras panjang, yang pernah saya sampaikan. Saat ini juga telah ditangkap 3 orang sebagai aktornya," kata Moeldoko di kantornya Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Menurut Moeldoko, peran ketiga orang ini adalah mencari senjata, menyediakan senjata dan eksekutor. "Namanya jelas, ada namanya Asumardi ini mencari senjata. Berikutnya Helmy Kurniawan menjual senjata, dan Irwansyah sebagai eksekutor," ujarnya.

Moeldoko juga memastikan kasus ini akan terus diselidiki. Termasuk pihak yang menjadi sasaran kelompok ini. "Eksekutor kepada siapa? Saya kira semua sudah tahu, pada pejabat yang sudah disiapkan sebagai sasaran. Ini saya sampaikan kepada publik agar publik paham tentang perkembangan situasi yang saya sampaikan. Agar tidak ada praduga. Ini jenis senjata yang disita oleh Bareskrim dengan amunisinya," kata dia seperti dikutip dari Liputan6.

Moeldoko menegaskan bahwa pengungkapan penyelundupan senjata ini membuktikan adanya indikasi menciptakan penembakan jitu saat terjadi demonstrasi Aksi 22 Mei. Kelompok ini diduga kuat akan membuat kerusuhan saat berlangsung demonstrasi tersebut.

Loading...

"Apa yang saya sampaikan sejak awal, telah terbukti bahwa ada sebuah upaya sistematis dari kelompok tertentu di luar kelompok teroris, dompleng pada suasana ini. Untuk itu, saya ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia untuk tidak melibatkan diri dalam kerumunan massa dan supaya hindari itu. Karena memang ada upaya sistematis untuk membawa suasana ini menjadi suasana yang tidak baik," imbuh mantan Panglima TNI ini.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Aksi 22 Mei Kerusuhan Aksi Massa Aksi Teror Demonstrasi Teroris Pilpres 2019 Pemilu 2019 Jenderal Purn Moeldoko Brilio News
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE