Brilio.net - Kecelakaan tunggal terjadi di Tol Jagorawi, Minggu (15/9). Mobil Suzuki APV berpelat nomor F 1196 DH terguling di KM 36+600 dari arah Bogor sekitar pukul 08.30 WIB.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, penyebab utama kecelakaan ini adalah pecahnya ban belakang mobil.

"Penyebab kecelakaan adalah pecah ban belakang, sehingga kendaraan oleng dan terguling," ujar Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Regional JabodetabekJabar.

kecelakaan jagorawi ban meletus  Merdeka

foto: merdeka.com

Loading...

 

Irra mengatakan dari data yang diterimanya, ada tiga orang yang meninggal akibat kecelakaan tersebut. Jenazah korban segera dievakuasi ke RSUD Ciawi.

"Terdapat 3 korban jiwa dan langsung dilarikan ke RSUD Ciawi. Korban luka dibawa ke RS EMC Sentul dan RS Bina Husada Cibinong," ujar dia.

Kendati begitu, Irra menambahkan bahwa kecelakaan tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian.

"Pada pukul 09.15 Lokasi kejadian sudah bersih, lalulintas ramai lancar," tambahnya.

kecelakaan jagorawi ban meletus  Merdeka

foto: lembagagarudamudaindonesia.or.id

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bogor, AKPB Ita Puspitalena mengatakan bahwa Satlantas Polres Bogor melakukan evakuasi dan olah TKP terkait kejadian kecelakaan tersebut.

"Kejadian tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil APV yang mengalami pecah ban belakang sehingga menyebabkan mobil terguling," kata Ita.

"Mobil bergerak dari arah Bogor menuju Jakarta namun saat di TKP ban belakang sebelah kanan mobil APV tersebut pecah kemudian mengalami oleng dan terjadi kecelakaan," tambah dia.

Pihak kepolisian telah mengungkap identitas ketiga korban meninggal dunia dalam kasus kecelakaan ini.

kecelakaan jagorawi ban meletus  Merdeka

foto: istimewa

 

"Korban meninggal dunia bernama Yofan berusia 25 Tahun, Abdi berusia 20 Tahun dan Abraham berusia 29 Tahun. Ketiga berada di RSUD Ciawi," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, Minggu (15/9).

"Sementara itu ada lima orang korban yang dirawat di RS MMC Sentul, dua luka ringan dan tiga luka berat. Satu korban dirawat di RS Husada Cibinong," lanjutnya dia.

Trunoyudo menambahkan, kendaraan tersebut mengalami pecah ban sebelah kanan belakang, akibatnya mobil oleng dan jungkir balik.

"Mobil datang dari Ciawi mengarah Jakarta. Setiba di TKP, mobil berada di lajur 1 mengalami pecah ban kanan belakang sehingga out of control lanjut terguling di jalur tersebut. Penumpang terlempar keluar dari dalam mobil," tuturnya dia.

RECOMMENDED BY EDITOR