Brilio.net - Masyarakat Indonesia tengah berduka atas meninggalnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho pada Minggu (7/7). Pria berusia 49 tahun itu meninggal dunia usai berjuang melawan kanker paru-paru stadium 4B yang telah ia derita selama beberapa tahun terakhir.

Sosok Sutopo Purwo Nugroho populer di masyarakat karena dikenal memiliki dedikasi yang tinggi atas pekerjaannya. Meski tengah sakit, Sutopo Purwo Nugroho tetap setia menyampaikan informasi tentang bencana kepada masyarakat Indonesia.

Semasa hidupnya, Sutopo Purwo Nugroho dikenal memiliki impian yang cukup unik. Ia diketahui memiliki impian untuk dapat bertemu dengan sejumlah figur publik terkenal. Pada akhirnya, impian tersebut akhirnya terwujud. Sutopo bertemu dengan penyanyi idolanya, Raisa serta bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi.

Untuk mengenang sosok bersahaja tersebut, brilio.net merangkum momen terwujudnya impian Sutopo Purwo Nugroho dari berbagai sumber, Minggu (7/7) sebagai berikut.

1. Video call dengan Raisa.

Loading...

impian sutopo terwujud © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@rahmiuwi

Sutopo Purwo Nugroho diketahui mengidolakan sosok penyanyi Raisa, ia pun tak memungkiri bahwa ia memiliki impian untuk bisa bertemu dengan istri Hamish Daud itu.

Di sela-sela kesibukan Sutopo yang tengah melakukan konferensi pers bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala pada Oktober 2018 lalu, Sutopo tiba-tiba dihampiri oleh seorang perempuan yang menyodorkan sebuah telepon genggam kepada Sutopo.

Setelah dilihat, ternyata Sutopo mendapat panggilan video atau video call dari penyanyi idolanya Raisa. Ia pun langsung menyapa dan berbincang dengan penyanyi cantik itu lewat video call. Sutopo menyampaikan kekagumannya kepada Raisa, ia juga memberi pesan kepada raisa untuk menjaga kesehatan.

"Alhamdulilah pokoknya jaga kesehatan, kesehatan itu mahal," ucap Sutopo dikutip dari liputan6.com.

Kemudian, Raisa pun membalas pesan Sutopo dengan memberikan semangat.

"Bapak juga semangat terus ya," balas Raisa.

Tak ayal, momen tersebut langsung disambut riuh oleh para wartawan yang hadir.

2. Bertemu dengan Raisa.

impian sutopo terwujud © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@Sutopo_PN

Setelah sempat melakukan video call dengan Raisa, impian Sutopo Purwo Nugroho untuk bertemu dengan Raisa akhirnya menjadi kenyataan.

Sutopo bertemu dengan Raisa pada Selasa (6/11). Ia pun langsung mengungkapkan kebahagiaannya dapat bertemu dengan pelantun lagu 'Mantan Terindah' itu. Bahkan, Raisa langsung bernyanyi di hadapan Sutopo dalam kesempatan tersebut.

"horreee akhirnya bertemu Raisa. Malah Raisa nyanyi di depan saya. Rasanya seperti lihat konser Raisa Pamit. Semoga Raisa sehat dan terus sukses," tulis Sutopo dalam akun Twitter.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Oktober 2018 saat momen ulang tahun Sutopo ke-49, tagar #RaisaMeetSutopo tempat menjadi trending topic di Twitter.

3. Salaman dengan Presiden Jokowi.

impian sutopo terwujud © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@Sutopo_PN

Selain Raisa, Sutopo Purwo Nugroho juga memiliki impian dapat bersalaman dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pada November 2018 lalu, impiannya akhirnya menjadi kenyataan. Ia menemui Presiden Jokowi di Istana Negara

Sutopo mengaku selama bekerja di BNPB sejak Agustus 2010, ia belum pernah berjabat tangan dengan Jokowi. Ia menceritakan bahwa dirinya punya sejumlah kesempatan bersalaman dengan Jokowi, namun tak terwujud karena Jokowi dikawal Paspampres.

"Bahagianya saya bisa berjabat tangan dengan Presiden Jokowi. Berkali-kali saya ingin salaman dengan Presiden saat Presiden berkunjung ke tempat bencana. Tapi tak pernah bisa. Akhirnya terwujud hari ini. Terima kasih teman-teman media. Semoga ini menjadi penyemangat hidup saya," ujarnya dalam Twitter.

RECOMMENDED BY EDITOR