Brilio.net - Baru-baru ini kondisi Ani Yudhoyono dikabarkan menurun. Kamis (30/5) istri Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini dikabarkan kembali masuk dalam perawatan intensive care unit (ICU). Kabar itu disampaikan dua politisi Demokrat, Andi Arief dan Rachland Nashidik melalui akun Twitter @AndiArief__.

"Mohon doa buat kesembuhan Ibu Ani, pagi ni harus kembali masuk ICU NUH Singapura," tulis Andi Arief dalam Twitternya.

Sementara Rachland melalui akun Twitter @RachlanNashidik mencuitkan, "Pagi ini keadaan Ibu Ani di ruang ICU sedikit memburuk. Mohon doa."

Kondisi Ani Yudhoyono kembali menurun. Ani pun sempat tidak sadarkan diri sejak pagi.

"Iya pagi tadi jam 8 drop lagi dan jam 9 tidak sadarkan diri," kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, pada wartawan, Jumat (31/5).

Ferdinand menambahkan, selain keluarga, sejumlah petinggi Demokrat juga berada di National University Hospital menemani SBY. Seperti Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, hingga Andi Mallarangeng.

"Di sana ada Pak Djoko Ujianto, Syarif Hasan, Imelda Sari, Rachlan Nasidik, Andi Malaranggeng dan lain-lain," ujarnya seperti dikutip dari merdeka.com.

Seperti diketahui, sejak Februari 2019, Ani Yudhoyono menjalani perawatan di National University Hospital. Pada pertengahan Februari 2019, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan Ani Yudhoyono mengidap kanker darah.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawat yang intensif di National University Hospital Singapura," kata SBY.