Brilio.net - Usai ditetapkan sebagai pemimpin Indonesia terpilih, tentunya Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah menyiapkan banyak hal. Mulai dari sistem kerja pemerintahan yang baru hingga para menteri yang nanti akan membantu dalam menjalankan tugas negara.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Kamis (4/7), wakil presiden (wapres) terpilih Ma'ruf Amin mengatakan bahwa sudah menyiapkan sejumlah nama menteri untuk kabinet periode kedua. Ma'ruf menyebut Jokowi menyiapkan menteri dari kalangan muda.

"Saya kira karena Pak Jokowi sudah membuat pernyataan bahwa nanti akan ada menteri-menteri yang muda. Bahkan beliau nyebut umur 25-30 ya. Itu artinya berarti akan ada menteri, dan ini kan hak prerogatif Presiden," ucap Ma'ruf di Jakarta, Rabu (3/7).

"Nanti jadi saya kira memang, karena potensi milenial cukup besar. Maka saya kira sudah wajar untuk direpresentasikan di dalam kabinet," lanjut dia.

Meski demikian, Ma'ruf f menuturkan untuk namanya siapa saja belum ada yang dibicarakan.

Loading...

"Belum, namanya belum. Tunggu saja," ungkap Ma'ruf.

Menurut dia, untuk kriterianya selain muda, ya memang memiliki kemampuan sesuai dengan kebutuhannya.

"Ya tentu kriterianya selain muda juga memiliki kemampuan ya, profesional di bidang Kementerian yang dia akan tempati. Jadi saya kira itu melalui seleksi yang cukup," katanya.

RECOMMENDED BY EDITOR