Brilio.net - Cawapres RI Ma'ruf Amin sudah sah menggunakan hak nyoblosnya. Dia menyatakan Pemilu serentak 2019 merupakan pencoblosan paling nikmat yang pernah dia jalani.

"Waduh nikmat sekali ya. Mencoblos di tempat sendiri mendapat dukungan dari masyarakat, semuanya menyambut gembira, saya kira ini pencoblosan paling nikmat," kata Ma'ruf Amin seusai menggunakan hak pilih di TPS 051, Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4).

Dikutip brilio.net dari Antara, dia meyakini dapat meraih 90 persen suara di TPS 051 Koja, karena wilayah itu merupakan kediamannya sebelum menjadi cawapres. Semenjak menjadi cawapres Ma'ruf lebih banyak masyarakat menjalani kegiatan di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Seusai melakukan pencoblosan Ma'ruf langsung beranjak kembali ke Rumah Situbondo untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dia juga berencana bertemu capres petahana Jokowi pada hari ini.

"Pasti (bertemu Jokowi) cuma belum tahu jamnya. Nanti kita akan ketemu, nggak tahu nanti malam, atau nanti sore, nanti saya diberi tahu Pak Jokowi," ujar dia.

TPS tempat Ma'ruf Amin mencoblos berukuran tidak terlampau besar, yakni sekitar 8 x 5 meter. Terdapat empat bilik suara dalam TPS ini. TPS-nya dibangun di bawah tenda berwarna merah putih. Di TPS ini, terdapat 300 daftar pemilih tetap Pemilu serentak 2019, dengan komposisi 151 pemilih laki-laki dan 149 pemilih perempuan.

Nama Ma'ruf Amin tercatat pada DPT nomor 128, sementara istri Ma'ruf, Wury Estu Handayani pada nomor 286.