Brilio.net - Gempa susulan kembali mengguncang Lombok Timur pada Minggu (18/9) siang tepatnya pada pukul 11.10 WIB. Gempa berkekuatan 6,5 SR itu menyebabkan longsor di beberapa titik di Gunung Rinjani seperti Bukit Pegangsingan dan Bukit Anak Dara di Sembalun dan beberapa rumah dan bangunan rusak di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Guncangan gempa yang keras itu menyebabkan terjadinya longsor di kawasan lereng perbukitan Gunung Rinjani. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Humas BNBP, Sutopo Purwo Nugroho melalui akun Twitter pribadinya.

Longsor akibat guncangan gempa ini terjadi di beberapa titik di lereng Gunung Rinjani. Masih menurut Sutopo, hingga kini belum ada laporan adanya korban jiwa, namun beberapa rumah dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa susulan tersebut.

Selain melaporkan kondisi terkini, pria berusia 48 tahun ini juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan detik-detik bencana longsor yang terjadi di kaki Gunung Rinjani. Dalam video tersebut tampak orang-orang yang berlarian mencari tempat aman dan kepulan asap debu di lereng Gunung Rinjani.

RECOMMENDED BY EDITOR