Brilio.net - Akhir Ramadan ini Prabowo Subianto pergi ke luar negeri. Ia mengunjungi beberapa negara seperti Brunei Darussalam, Dubai, dan Austria. Dikabarkan, agenda Prabowo ke luar negeri untuk keperluan bisnis dan cek kesehatan.

Meski pergi di akhir Ramadan, Prabowo dikabarkan berada di Indonesia saat Lebaran nanti. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan Prabowo rencananya akan menunaikan salat id di kediamannya di kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Jadwal resmi belum ada, tapi kemungkinan Pak Prabowo salat id di Hambalang," kata Andre lewat pesan singkat, seperti dikutip dari merdeka.com, Jumat (31/5).

Usai menunaikan salat id, Prabowo rencananya akan menggelar open house bersama warga sekitar. Kegiatan itu juga akan dilakukan di kediamannya.

"Mungkin setelah salat, lalu akan ramah tamah di Hambalang bersama masyarakat," jelas dia.

Loading...

Saat ini diketahui, Prabowo sendiri tengah melakukan lawatan ke Austria. Diketahui, perjalanan ke Benua Biru itu dilakukan untuk tujuan bisnis dan cek kesehatan.

Meski demikian, Direktur Advokasi dan Hukum BPN Sufmi Dasco sebelumya memastikan Prabowo akan pulang ke Tanah Air dan berlebaran di kediamannya. Diperkirakan Prabowo akan tiba pada tanggal 2-3 Juni 2019.

"Lebaran di sini (Indonesia)," singkat dia kepada wartawan, Rabu 29 Mei 2019.

Sementara itu, Cawapres Sandiaga Uno memilih untuk berlebaran bersama istri dan kedua putrinya, Amyra Atheefa Uno dan Annesha Atheera Uno yang tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

"Saya akan berlebaran bersama keluarga (di Amerika Serikat)," kata Sandiaga.

Dirinya telah mengatur jadwal saat tiba di Amerika Serikat nanti. Sandiaga akan bertemu dengan sejumlah kolega dan akan menyapa relawan Prabowo-Sandi yang berada di sana.

"Tentunya nanti ketemu juga beberapa rekan-rekan sudah janjian di sana ada juga teman-teman relawan juga mau ketemu di Amerika Serikat," ujar Sandiaga.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa dirinya bersama keluarga akan berangkat lusa ke negeri Paman Sam.

"Ya lusa saya berangkat, (kembali ke Indonesia) setelah lebaran H+2 atau 3," kata Sandiaga Uno.

RECOMMENDED BY EDITOR