Brilio.net - Kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan kembali menemukan titik terang. Bareskrim Mabes Polri menangkap dua pelaku penyerangan penyidik KPK tersebut. Dua pelaku berinisial RM dan TB, diketahui merupakan anggota Polri aktif.

"Tadi malam kami tim teknis bekerja sama dengan Kakor Brimob telah mengamankan pelaku yang diduga menyerang saudara NB (Novel Baswedan)," ujar Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Mapolda Metro Jaya, seperti dikutip brilio.net dari Liputan6 pada Jumat (27/12).

2 Polisi aktif penyerang Novel Baswedan ditangkap © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Raden Argo Yuwono, juga menambahkan pihaknya telah melakukan proses penyelidikan panjang sebelum melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Loading...

"Kami sudah melakukan olah TKP atau pra rekon tujuh kali telah memeriksa beberapa saksi 73 saksi," ungkap Argo.

2 Polisi aktif penyerang Novel Baswedan ditangkap © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Pelaku yang diamankan di Jalan Cimanggis Depok, hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan dan telah mendapatkan pendampingan hukum dari Polri.

Sekadar diketahui, kasus Novel Baswedan bermula saat ia diserang menggunakan air keras oleh orang tak dikenal usai menjalankan ibadan subuh di masjid sekitar rumahnya pada Selasa 11 April 2017 lalu. Banyak dugaan timbul mengenai penyebab penyerangan ini, salah satunya terkait perkara korupsi yang ditangani Novel di KPK.

RECOMMENDED BY EDITOR