Brilio.net - Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Cipali. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (14/11) pukul 00.15 WIB. Kecelakaan terjadi di KM 117.800 Tol Cipali dari arah Palimanan menuju Jakarta. Insiden itu melibatkan dua bus dan setidaknya menewaskan tujuh orang.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kecelakaan di Tol Cipali ini berawal saat bus Sinar Jaya melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan.

"Setiba di TKP diduga sopir Sinar Jaya kurang antisipasi sehingga kendaraan tidak terkendali lalu menyebrang ke jalur B menabrak bus Arimbi yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta di lajur 2," ujar Trunoyudo dalam siaran tertulisnya, Jakarta, seperti brilio.net lansir dari liputan6.com pada Kamis (14/11).

Menurut dia, posisi akhir bus Sinar Jaya di median mengarah ke timur dan bus Arimbi di jalur B (Cirebon menuju Jakarta) mengarah ke barat. Kanit PJR Tol Cipali AKP Azis Sarifudin juga mengatakan hal sama soal kecelakaan Tol Cipali tersebut. Dia menjelaskan saat kejadian, bus Arimbi dari arah Cirebon menuju Jakarta tiba-tiba masuk ke jalur berlawanan.

kronologi kecelakaan bus tol cipali © merdeka.com & liputan6.com

Loading...

foto: Humas Polda Metro Jaya

"Kemudian menabrak bus arimbi," kata Azis.

Kecelakaan terjadi di Tol Cikopo-Palimanan, Jawa Barat pada Kamis (14/11) dini hari. Akibat kecelakaan ini, 7 korban dilaporkan meninggal dunia.

"Benar terjadi kecelakaan di tol Cipali arah Palimanan menuju Jakarta. 7 korban meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi.

Trunoyudo mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan dua bus bernopol B 7949 dengan bus B 7108 CGA. Selain 7 korban tewas, kecelakaan ini juga mengakibatkan 6 korban luka berat dan 10 lainnya luka ringan.

"Untuk korban luka sudah dibawa ke RS di daerah Subang," ucap dia.

RECOMMENDED BY EDITOR