Brilio.net - Ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia pada Sabtu (20/8). Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum ini meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta sekitar pukul 03.25 WIB.

Lewat pesan singkat yang diterima brilio.net, Kepala Shift PLL Iskandar menjelaskan, kecelakaan yang menimpa Hermanto Dardak melibatkan kendaraan antara mobil Innova dengan nomor polisi B 2739 UFZ yang ditumpangi Hermanto, dengan sebuah truk Hino bernopol K 1909 BH.

Kronologi Hermanto Dardak ayah Emil © Instagram

foto: Instagram/@emildardak

Kecelakaan tersebut terjadi saat cuaca cerah dengan kondisi arus lalu lintas landai. Peristiwa nahas yang menimpa ayah Emil Dardak itu bermula saat mobil Innova yang ditumpanginya masuk dari gerbang tol Kalikangkung ke Jakarta yang melaju di jalur 2 dengan kecepatan 100 km/jam.

Saat di tempat kejadian, sopir mobil Innova yakni Angga Saputra (30) diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino yang ada di depannya. Posisi akhir KR Innova berada diantara di lajur 2 dan lajur 1 berdiri normal menghadap ke selatan serta mengalami kerusakan berat dibagian depan dan samping kiri. Sementara, posisi akhir KR Truk Hino berdiri normal berada di bahu luar dan mengalami kerusakan ringan dibagian belakang.

"Dari kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan (lubang/ratting) kecelakaan karena pengemudi mobil Innova mengalami mengantuk," ujar Iskandar dalam keterangan tertulisnya.

Iskandar mengatakan, pengemudi Innova melaju dengan kecepatan 100 km/Jam di lajur 2. Sementara untuk truk melaju dengan kecepatan 80 km/Jam di lajur 2. Kondisi mobil Innova mengalami kerusakan berat dibagian depan dan samping kiri, untuk truk Hino mengalami kerusakan ringan dibagian belakang.

"Innova mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri. Sementara truk Hino mengalami kerusakan ringan di bagian belakang," terangnya.

Atas kecelakaan tersebut, mertua dari Arumi Bachsin, sempat dibawa ke rumah sakit umum Aro Pekalongan Jawa Tengah untuk penanganan, namun tidak berhasil dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan sopir Innova hanya mengalami luka ringan.