Brilio.net - Masa remaja biasanya dilewati dengan bersekolah dan bermain dengan teman-teman seusianya. Namun tak sedikit anak remaja yang harus membantu perekonomian keluarga sedari kecil. Seperti kisah remaja asal Jagakarsa, Jakarta Selatan yang viral di media sosial.

Remaja 15 tahun bernama Noval ini harus membantu perekonomian keluarga demi membantu sang ibu yang sedang sakit. Noval sendiri biasa berjualan donat di pinggiran jalan di daerah Jl. Timbul/Cepedak, Srengseng, Jagakarsa, Kawasan Jakarta Selatan-Depok.

Kisah haru remaja 15 tahun ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii. Pada unggahan itu, tampak Noval sedang berjualan di pinggiran jalan bahkan sampai tertidur dengan menyandarkan kepalanya di wadah donat.

pemuda 15 tahun jualan donat Instagram

foto: Instagram/@ndorobeii

Loading...

Setiap harinya Noval berjualan mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Meski dia harus berjualan donat, ia nggak mau ketinggalan pelajaran dan tetap mengikuti program sekolah online sambil berjualan.

Hal ini harus dilakukan Noval demi bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Tak hanya itu, Noval juga bekerja agar bisa membantu biaya pengobatan ibu dan adik yang sedang jatuh sakit. Pemandangan ini mengundang rasa haru sekaligus salut dari warganet. Sontak unggahan ini menuai beragam komentar dari warganet.

"Kalo pas ke srengseng saya cari nanti ni anak ndoro. Jadi inget masa kecil," tulis akun @availabels

"Ayooo ramaikan gaes... Beli beli kalian borong. Insyallah rejeki kalian makin melimpah. Aamiin," tulis akaun @arilailius

"semoga laris ya de....amin ya allah," tulis akun @jimbalinhjk

"Semoga dimudahkan dalam segala hal ya dek ," tulis akun @fn_hidayati

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@ndorobeii)

RECOMMENDED BY EDITOR