Brilio.net - Bagi sebagian besar orang, menikmati Kentucky Fried Chicken (KFC) sudah menjadi hal biasa. Bahkan tak sedikit dari mereka yang merasa bosan dengan masakan cepat saji tersebut, saking keseringan memakannya. Jika kamu masih ingat, bahkan sampai sekarang ini banyak orang merayakan pesta ulang tahun anak-anaknya di restoran cepat saji satu ini, hal ini menunjukkan sejak kecil mereka sudah dikenalkan dan merasakan nikmatnya KFC.

Namun hal serupa tak dirasakan oleh anak kecil asal Malaysia, bernama Zahirah. Dilansir brilio.net dari borakdaily.com, Rabu (22/7), seorang relawan sebuah organisasi non-pemerintah (NGO) Thirdforce, Niksabiha, berbagi kisahnya ketika ia membawa anak itu ke restoran KFC untuk pertama kalinya.

Setelah menyelesaikan urusan Adam, anak lain selain Zahirah, yang ikut bersamanya juga di klinik, ia berhenti sejenak di KFC. Niatnya adalah membelikan makanan untuk keduanya. Ia ingin anak-anak itu merasakan makanan lezat, karena tahu kondisi sang anak yang memang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Adam tetap berada di mobil, karena kondisinya memang kurang sehat. Sementara Zahirah ikut masuk ke restoran cepat saji tersebut.

"ini KFC kakak? Adik tidak pernah datang ke KFC."

Loading...

Kisah seorang anak pertama kali makan ayam KFC © 2020 brilio.net

foto: Facebook/Raja Shamri

Hal serupa juga dirasakan Zahirah, ia tak pernah menampakkan kakinya di restoran KFC.

Ketika masuk ke restoran KFC, mereka disapa oleh petugas KFC. Ternyata Zara baru saja masuk TV dalam salah satu program acara di Malaysia.

"Eh, ini Zahirah. Wah hari ini saya melihat adik di TV. Biasanya cuma lihat di FB aja. Imut sekali kamu," ujar petugas KFC.

Ternyata Zahirah cukup terkenal. Zahirah tersenyum dan mengatakan bahwa ia hendak membeli ayam goreng di sini.

Kisah seorang anak pertama kali makan ayam KFC © 2020 brilio.net

foto: Facebook/Raja Shamri

"Kak saya mau beli," ujar Zahirah.

Ini merupakan pengalaman pertama Zahirah datang ke KFC, dia tampak antusias menunggu pesanannya disajikan. Tak henti-hentinya ia mengintip lewat meja pemesanan yang terlebih sama tingginya dengan dirinya.

Kisah seorang anak pertama kali makan ayam KFC © 2020 brilio.net

foto: Facebook/Raja Shamri

Bagi Zahirah dan Adam, menikmati KFC adalah hal yang cukup langka, ia tak bisa menikmati ini seperti orang-orang lain yang bahkan bosan untuk memakannya. Faktor ekonomi membuat anak kecil ini harus menahan diri dari makanan yang menggugah selera orang. Begitu diberi kesempatan mereka, menganggap ini adalah hal yang luar biasa.

Niksabiha mengungkapkan, ada kebahagiaan tersendiri rasanya bisa mengajak anak-anak ini ke tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya. Ia berharap anak-anak ini selalu mendapatkan kebahagiaan.

RECOMMENDED BY EDITOR