Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Serius
Yusuf Harfi (brl/red)

02 Agustus 2019 10:47

Kisah keajaiban bayi 11 bulan selamat dari kecelakaan Karawaci

Tercatat empat orang tewas dalam kecelakaan Karawaci yang terjadi Kamis (1/8). .

Kisah keajaiban bayi 11 bulan selamat dari kecelakaan Karawaci

View Image



foto: Liputan6.com/Pramita Tristiawati

Brilio.net - Kecelakaan tragis melibatkan mobil dan truk tronton muatan tanah terjadi di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (1/8) sekitar pukul 05.20 WIB. Empat orang meninggal dunia, tiga diantaranya adalah keluarga dan satu sopir taksi online. Mobil berwarna putih itu ringsek tertimpa truk bermuatan tanah.

Mereka yang meninggal dunia adalah Edy (45), Wandi (22), Fatmawati (40) dan Nanda Saputra (24). Namun, keajaiban terjadi pada seorang bayi berusia 11 bulan berinisial A. Dia selamat dan tak terluka saat peristiwa nahas itu terjadi.

Pagi sekitar pukul 05.20 WIB, Jalan Raya Imam Bonjol yang belum begitu ramai dihebohkan dengan kecelakaan truk bermuatan tanah merah yang menimpa mobil Daihatsu Sigra. Warga yang melihat, spontan mencoba menolong dengan menggali tanah merah yang terus menumpuk.

"Kalau yang niban itu angkot pasti kita angkat bareng-bareng. Ini truk tronton muatan penuh, ya Allah, kita cuma bisa Allahu Akbar, istigfar sambil terus ngeruk tanah sebisanya," tutur Adi, salah seorang warga yang menyaksikan kecelakaan itu, Kamis (1/8).

Tak berapa lama, petugas Pemadam Kebakaran datang membantu. Masih dengan alat seadanya, mereka bahu membahu mengevakuasi penumpang di dalamnya.

Loading...

Suara rintihan terdengar dari dalam mobil yang tertimpa truk dan tertimbun tanah itu memberi harapan bila ada korban selamat. Sekitar 30 menit, dari balik jendela belakang sopir yang sudah pecah, kedua tangan seorang ibu mengulurkan tubuh mungil A, bayi usia 11 bulan yang terus menangis.

"Langsung diambil warga. Ibunya itu dari dalam masih terus ngomong 'tolong selametin anak saya' sambil terus-terusan istigfar," tutur Adi dikutip brilio.net dari liputan6.com, Jumat (2/8). 

Bayi A terus menangis, oleh warga dilarikan ke Klinik Bersalin Rany, yang hanya berjarak 50 meter dari lokasi kejadian. Tidak ada luka di tubuh mungilnya meski begitu, bidan yang siaga tetap memeriksanya secara detail.

Tidak berapa lama, seorang pria yang diketahui ayah kandung A, berlari menuju klinik sambil berteriak histeris memanggil nama putrinya sembari memeluk erat bayi mungil yang selamat dari kecelakaan maut tersebut.

Sementara semakin banyak tanah yang tumpah dari truk menimpa mobil. Badan truk pun bertambah miring dan ikut menekan mobil. Tak kuat menahan beban truk dan tanah, rangka mobil ringsek serta menimpa Fatmawati, 2 paman bayi A dan sopir taksi online hingga meninggal dunia.

Barulah sekitar 4 jam kemudian atau pukul 09.30 WIB, seluruh korban berhasil dievakuasi dan jasadnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Kota Tangerang. Lantas pada siang harinya, polisi memastikan telah menangkap sopir truk. Serta menjadikannya tersangka atas kasus tersebut.

"Sudah kami amankan, sudah di Mapolres untuk dkmintai keterangan. Saat ini memang sudah tersangka," ungkap Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Abdul Karim.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kecelakaan Lalu Lintas Keajaiban Peristiwa Tragis Peristiwa Aktual Brilio News
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE