Brilio.net - Masyarakat Indonesia tengah bersiap untuk menghadapi seleksi CPNS 2019. Sempat ingin dibuka pada akhir Oktober 2019, namun ternyata pembukaan rekrutmen CPNS 2019 molor. Informasi terakhir, kabarnya masyarakat mulai bisa mendaftar CPNS 2019 pada 11 November 2019.

Agar tidak ketinggalan informasi, ada baiknya memang follow beberapa akun media sosial resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun ada yang aneh dari unggahan akun Instagram BKN belum lama ini. Biasanya, BKN memberikan informasi-informasi seputar Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan seleksinya. Namun kali ini, BKN berbagi cerita horor jelang rekrutmen CPNS.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @bkngoidofficial, Rabu (30/10), BKN bercerita kala itu, ada sejumlah orang yang menanti sesuatu hingga beranjak malam. Sayangnya, yang dinanti tak jua datang.

“Sejumlah orang sedang menunggu sesuatu pada malam Selasa Pahing yang ternyata lebih horor dari malam Jumat Kliwon. Niat mereka sama, untuk meraih masa depan walaupun menunggu hingga malam tiba. Lama menunggu, mereka mulai lelah dan tampaknya malam Selasa Pahing menjadi lebih tak bersahabat karena angin dingin yang berhembus," tulis BKN.

BKN menyebut pria tak bernama ini mengeluarkan ponsel. Niatnya, memotret langit senja yang mendung. Dia pun berencana untuk mengunggah ke media sosial. Tapi, sang lelaki itu menemukan sesuatu yang membuatnya kaget setengah mati. Saking kagetnya, dia berteriak kencang dan membuat orang-orang melihat ke arahnya,

Loading...

"Gambar itu membuatnya menganga dan melotot, begitu pula orang-orang yang ikut melihatnya. Dia sungguh tak menyangka dengan apa yang dilihatnya…," tulis BKN.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

**Cerita Horor Pelaksanaan CPNS (True Story)** Sejumlah orang sedang menunggu sesuatu pada malam Selasa Pahing yang ternyata lebih horor dari malam jumat kliwon. Niat mereka sama, untuk meraih masa depan walaupun menunggu hingga malam tiba. Lama menunggu, mereka mulai lelah dan tampaknya malam Selasa Pahing menjadi lebih tak bersahabat karena angin dingin yang berhembus. Untuk mengalihkan pikiran yang mulai tak menentu, salah satu dari mereka melihat sekeliling sambil mengangkat ponselnya ke atas berniat untuk memotret langit senja yang sedang mendung. Setelah memotret, dia berniat untuk mengunggahnya ke media sosial. Tapi ternyata saat dia ingin mengunggahnya, dia melihat sesuatu yang mengejutkan. Sesuatu dalam sebuah postingan yang membuatnya berteriak kencang hingga orang-orang di sana kaget dan melihat ke arahnya. Gambar itu membuatnya menganga dan melotot, begitu pula orang-orang yg ikut melihatnya. Dia sungguh tak menyangka dgn apa yg dilihatnya… bahwa seleksi #CPNS2019 telah dibuka. Selengkapnya bit.ly/TheNewEpicBattleCPNS2019 atau swipe up story BKN. #TheNewEpicBattle #BKNSemangatUntukNegeri #ReformasiBirokrasiBKN

A post shared by #ASNKiniBeda (@bkngoidofficial) on

Sampai sini, tentu pikiran orang yang membacanya bakal ke mana-mana. Pasti sudah membayangkan kejadian yang horor-horor seperti tak sengaja memotret makhluk halus atau sebagainya. Namun ternyata, ini cuma trik dari BKN untuk mengumumkan bahwa seleksi CPNS 2019 telah dibuka.

"Bahwa seleksi #CPNS2019 telah dibuka. Selengkapnya bit.ly/TheNewEpicBattleCPNS2019 atau swipe up story BKN. #TheNewEpicBattle #BKNSemangatUntukNegeri #ReformasiBirokrasiBKN," tulis BKN.

Bisa aja nih promosinya ~

RECOMMENDED BY EDITOR