Brilio.net - Selalu ada kesedihan yang terselip dari sebuah kebahagiaan. Seperti yang terjadi pada hari detik-detik pengumuman kelulusan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Seorang calon prajurit TNI AL justru menerima kabar duka di hari bahagianya.

Ia dinyatakan lulus sebagai prajurit TNI AL. Namun di tengah kabar bahagia tersebut, prajurit yang tidak diketahui identitasnya tersebut harus menerima kabar bahwa sang ibunda tercinta meninggal dunia. Momen haru tersebut terlihat dari unggahan akun Instagram @lapetal_tni_al.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Kalapetal) Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto tengah memberikan semangat kepada calon prajurit itu. Gatot tampak jongkok di depan prajurit tersebut sambil menepuk pundak sang prajurit.

Sang prajurit yang mengenakan kemeja putih dengan tulisan angka 0369 di dadanya itu terlihat menangis sesenggukan di hadapan Gatot. Entah apa yang disampaikan Gatot kepada sang prajurit untuk menguatkannya. Namun, sang prajurit terdengar lantang meneriakkan kata 'Siap!', meski air matanya tak berhenti menetes di pipinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

KEPALA LEMBAGA PENYEDIAAN TENAGA ANGKATAN LAUT KOLONEL LAUT ( S) GATOT HARIYANTO MEMBERIKAN SEMANGAT KEPADA CALON PRAJURIT TERBAIK TNI ANGKATAN LAUT YANG SAAT DINYATAKAN LULUS NAMUN MENDAPAT KABAR IBUNDA TERCINTA MENINGGAL DUNIA, YA ALLAH SUKSESKAN DAN JADIKAN DIA PRAJURIT PETARUNG YANG HEBAT...AAMIIN

A post shared by Rekrutmen Prajurit TNI AL (@lapetal_tni_al) on

Loading...

Di akhir video, Gatot terlihat memberikan ciuman di kepala plontos sang prajurit. Tak hanya Gatot, teman-teman di sekelilingnya juga terlihat menegarkan sang prajurit. Bahkan, calon prajurit lain yang berada tepat di belakangnya terlihat ikut menangis.

"KEPALA LEMBAGA PENYEDIAAN TENAGA ANGKATAN LAUT KOLONEL LAUT ( S) GATOT HARIYANTO MEMBERIKAN SEMANGAT KEPADA CALON PRAJURIT TERBAIK TNI ANGKATAN LAUT YANG SAAT DINYATAKAN LULUS NAMUN MENDAPAT KABAR IBUNDA TERCINTA MENINGGAL DUNIA, YA ALLAH SUKSESKAN DAN JADIKAN DIA PRAJURIT PETARUNG YANG HEBAT...AAMIIN," tulis akun Instagram @lapetal_tni_al, seperti dilansir brilio.net pada Jumat (20/3).

Hingga Jumat (19/3) video yang memperlihatkan momen haru tersebut sudah disaksikan lebih dari 117 ribu pengguna Instagram. Ratusan komentar juga ditinggalkan warganet. Video tersebut juga beredar di berbagai linimasa media sosial.

Banyak warganet yang dibuat terharu saat menyaksikan video tersebut. Tak sedikit juga yang memberikan semangat dan mendoakan almarhumah sang ibunda yang meninggal diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Ya Allah merinding liatnya, kesuksesan didapat, namun ibunda tercinta dipanggil sang Kuasa, ya Allah berikan kekuatan mas ini," tulis akun @rfr.id.

"Aamiin.. Ya Rabbal'alamiin, ibunya di alam sana pasti bangga lihat anaknya. jgn sedih nak tetap semangat doakan ibu di sana al- fatihah," ungkap akun @listiyaw_.

"Tetap smangat bang Alm.ibumu pasti bangga disana melihat anaknya sukses. Smoga Almarhumah d terima disisiNya," tambah akun @farizrozan.

RECOMMENDED BY EDITOR