Brilio.net - Prajurit TNI adalah sosok yang dituntut harus selalu siap siaga menjalankan tugas negara. Meski penampilannya garang, sebenarnya tentara merupakan sosok yang hangat dan dekat dengan warga sekitar di mana tempat mereka bertugas.

Salah satunya seperti kisah para prajurit TNI yang bertugas di perbatasan Indonesia-Timor Leste. Kedekatan itu tampak dari tangis anak-anak yang seakan nggak mau kalau harus ditinggal oleh para prajurit TNI itu.

kepulangan tentara ditangisi warga Berbagai sumber

foto: YouTube/Bang Rizal

Dilansir brilio.net dari channel YouTube Bang Rizal pada Rabu (30/12), personel TNI di perbatasan Indonesia-Timor Leste itu sudah selesai masa tugas, sehingga harus kembali ke kesatuannya di Sumatera. Posisi mereka di perbatasan akan digantikan personel lain.

Loading...

Kepulangan para prajurit TNI ini ternyata menjadi momen yang menyedihkan bagi warga sekitar, terutama anak-anak. Bahkan, mereka sampai menangis dan meminta personel tidak meninggalkan daerah mereka.

Dalam video tampak para TNI menenangkan anak-anak dengan rasa kasih sayang, serta tak lupa memberi pesan untuk anak-anak itu.

kepulangan tentara ditangisi warga Berbagai sumber

foto: YouTube/Bang Rizal

"Cepat besar biar bisa jadi tentara," ucap salah satu tentara pada anak kecil yang dia rangkul.

Dikutip dari video YouTube channel Bang Rizal, setelah berpamitan dan menenangkan anak-anak, para prajurit mendatangi satu per satu rumah warga Desa Turischain untuk pamit.

kepulangan tentara ditangisi warga Berbagai sumber

foto: YouTube/Bang Rizal

RECOMMENDED BY EDITOR