Brilio.net - Musisi Ahmad Dhani Prasetya sepertinya tak pernah berhenti dari kontroversi. Beberapa hari lalu, pentolan Dewa 19 ini membuat kicauan di akun Twitternya @ahmaddhaniprast. Ahmad Dhani menuliskan sebuah pernyataan yang bertuliskan,

"Kalo 1945 ada KH Hasyim Asy'ari.... Sekarang kita punya @syihabrizieq #ADP"

Ahmad Dhani pecat © 2016 brilio.net




Dalam cuitan 140 karakter tersebut, suami dari penyanyi Mulan Jameela ini menyamakan salah satu ulama yang juga pendiri Nahdatul Ulama (NU), K.H Hasyim Asy'ari dengan Habieb Rizieq, Ketua Front Pembela Islam (FPI).

Pernyataan tersebut memancing beragam reaksi dari netizen, tak terkecuali dari kalangan NU sendiri. Atas cuitan tersebut, Ahmada Dhani harus menerima kenyataan dipecat dari jabatan Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Nahdatul Ulama (Lesbumi NU) periode 2015-2020.

Hal tersebut ditegaskan oleh salah satu twit dari Nadirsyah Hosen melalui akun @na_dirs. Akun tersebut menyebutkan bahwa, "Ahmad Dhani sdh dipecat dari Lesbumi NU oleh Ketum PBNU krn keterlaluan menyamakan Hadratusy Syekh Hasyim Asy'ari dg Rizieq Shihab :D"

Ahmad Dhani pecat © 2016 brilio.net




Pemecatan yang dialami Ahmad Dhani ini banyak direspon positif oleh netizen. Selain komentar dari @na_dirs, netizen lain juga berkomentar atas tindakan Ahmad Dhani. Seperti komentar dari @roelymartha,

"@digembok @AHMADDHANIPRAST @syihabrizieq KH Hasyim Asy'ari gak pernah mengajak ngajak org lain untuk menyerang agama lain. Beda boss!!"

Di sisi lain, muncul saran dari akun @paoL-pauL untuk Ahmad Dhani.

"@AHMADDHANIPRAST fokus bikin lagu aja, mas"