Brilio.net - Usai putusan Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sidang sengketa Pilpres 2019 berbagai pihak menyampaikan pendapat atau pandangannya. Salah satunya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Dalam kesempatan yang ia punya, Zulkifli menyatakan Koalisi Indonesia Adil Makmur telah berakhir, usai putusan sengketa hasil Pemilu Presiden di Mahkamah Konstitusi.

"Saya tadi lama di tempat Pak Prabowo dari setengah dua sampai setengah lima, Pak Prabowo tadi menyampaikan ke saya dengan berakhir putusan MK, maka Koalisi (Adil dan Makmur) sudah berakhir," kata politisi karib disapa Zulhas yang dilansir dari merdeka.com, Jumat (28/6).

Zulhas juga menyampaikan, kepada para partai tergabung dalam koalisi, seperti Gerindra, Berkarya, PKS, Demokrat dan juga PAN, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mempersilakan untuk berinisiatif masing-masing guna mengambil langkah selanjutnya.

"Jadi silakan partai-partai ambil inisiatif sendiri," tutur Zulhas menirukan apa yang diucapkan Prabowo dalam pertemuan Kamis sore di Kertanegara.

Loading...

Zulhas juga akan segera mengatur rapat internal untuk bersiap ke jenjang politik berikutnya. Namun ia masih merencanakan tempat dan waktunya.

"Dalam waktu dekat, nanti ditentukan," Zulhas menutup.

RECOMMENDED BY EDITOR