Brilio.net - Mengambil barang miik orang lain merupakan suatu bentuk kejahatan. Karena itu tandanya seseorang mengambil yang bukan menjadi haknya. Biasanya seseorang yang kedapatan mencuri akan dibawa ke pihak yang berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tidak jarang masyarakat yang emosi mendapati seseorang tengah mencuri akan melakukan tindakan secara massal. Namun tentu saja hal tersebut tidak dibenarkan, lantaran masyarakat dilarang untuk main hakim sendiri.

Namun berbeda dengan sebuah kisah yang belakangan ini viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @jambubusuk_, Selasa (28/9) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan aksi warga mengarak seorang pria yang disebut maling besi.

@jambubusuk_

Maling besi ##fypdongggggggg ##viral ##fypgakni ##foryoupage

suara asli - Jambubusuk_

"Maling dipukulin (x), maling diucapkan selamat ulang tahun," tulis pengunggah video tersebut.

Dalam kolom deskripsi video tersebut, dijelaskan juga bahwa pria berbaju hitam itu adalah seorang maling besi. Terlihat seorang pria berbaju hitam memanggul besi berukuran cukup besar.

Ketahuan maling besi © TikTok/@jambubusuk_

foto: TikTok/@jambubusuk_

Berdasarkan keterangan dalam video, pria itu disebut telah mencuri besi. Jika biasanya terjadi penghakiman massa saat maling tertangkap, kali ini si maling justru dapat perlakuan spesial. Warga yang ada di lokasi kejadian lantas mengarak pria yang memanggul besi tersebut. Mereka juga bertepuk tangan sambil menyanyikan lagu 'Happy Birthday'.

Ketahuan maling besi © TikTok/@jambubusuk_

foto" TikTok/@jambubusuk_

Video yang diunggah oleh akun TikTok @jambubusuk_ ini lantas viral di media sosial. Pada kolom komentar juga ramai yang menyebut mental pencuri langsung kena atas perlakuan spesial para warga ini.

"dr pada dipukul mentalnya lebih kena dikroyok bcil," komentar @haps.

"hukuman yg bagus tidak menyakiti namun membuat malu... lanjutkan," tulis @user9975203466764.

"kena mental ga tuh malingnya," sahut @dongoasmara.