Brilio.net - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Mahfud MD baru saja menghadiri acara berbuka puasa bersama di rumah dinas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR), Basuki Hadimuljono pada Senin (13/5) sore lalu. Selama di sana, banyak cerita yang diungkapkan satu sama lain.

Rupanya setelah bercengkrama cukup banyak usai berbuka puasa, melalui Twitter resminya, Mahfud menceritakan sebuah hal yang tak terduga. Ya, Mahfud mengungkapkan mengenai rencana rumah pribadi Basuki di kawasan Bekasi, Jawa Barat yang akan digusur untuk pembangunan jalan tol.

rumah bekasi basuki © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@Mohmahfudmd

Rencananya, daerah rumah Basuki di Bekasi akan digusur untuk proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu. Padahal seperti diketahui, pada akhir tahun 2018 kontraktor proyek menawarkan kepada Basuki agar jalur tol yang dibangun tidak melintasi daerah rumah pribadinya. Namun tak disangka, Basuki justru menolaknya dan meminta agar semua berjalan seperti semula.

Diketahui saat ini Basuki sendiri masih tinggal di rumah dinasnya. Meski demikian, ini jadi sejarah tersendiri mengenai rumah pribadi seorang menteri mengalami penggusuran.

rumah bekasi basuki © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@Mohmahfudmd

Sebagai seorang menteri, Basuki memang dikenal sebagai sosok yang sederhana. Mahfud menuturkan sejak masih duduk di bangku kuliah, Basuki merupakan sosok yang rajin dalam beribadah dan dikenal rendah hati.

"Saat berbuka bersama di rumdin Men-PUPR kmrn sore sy dpt cerita dari teman2-nya betapa sederhananya gaya hidup Pak Basuki. Sejak mhs dulu, trmasuk saat studi di USA, ibadahnya kenceng, termasuk rajin salat tajajjud utk selalu bermunajat kpd Allah. Dia adl pejabat yg rendah hati," tutup Mahfud.