Brilio.net - Kamis (11/8) para pengunjung Habibie Festival yang digelar di Museum Nasional (Museum Gajah) sudah menunggu sejak pagi untuk melihat kepala pesawat N-250 yang dibawa dari PT Dirgantara Indonesia, Bandung. Tapi kok lama ditunggu nggak datang-datang ya.

Kepada brilio.net salah satu orang anggota Paspampres di sekitar museum mengabarkan bahwa kepala pesawat akan datang tidak lama lagi. Itu sekitar pukul 11.00 WIB. “Pesawat masih dalam perjalanan,” katanya.

Namun hingga azan Ashar berkumandang, kepala pesawat belum juga sampai ke lokasi. Rencananya kepala pesawat itu akan dipamerkan dalam acara Habibie Festival yang digelar sejak 11-14 Agustus 2016. Rupanya, truk yang membawa kepala pesawat itu ketiban sial. Sempat nyangkut di kolong flyover Semanggi pada pukul 11.44 WIB.

“Mobil muatan kepala pesawat nyangkut di Semanggi bawah arah HI berimbas lalin padat,” tulis akun twitter TMC Polda Metro Jaya pada pukul 12:24 WIB.

Arus lalu lintas dari arah Blok M menuju Bundaran Hotel Indonesia sempat macet sekitar 30 menit. Truk yang datang dari arah Cawang itu memutar masuk ke kolong Semanggi. Di jembatan pertama truk sempat masuk, namun di jembatan kedua nyangkut akibat muatannya terlalu tinggi. Mendapat laporan, sejumlah petugas pun dikerahkan ke TKP untuk mengevakuasi truk.

Loading...

“Kepala truknya sempat masuk, tapi bagian belakangnya yang lebih tinggi nyangkut karena membawa kepala pesawat. Lalu truk kami suruh mundur. Arus lalu lintas ditutup, baik yang dari arah Blok M maupun yang dari Cawang mau turun ke arah Bundaran HI. Agar bisa keluar, tekanan angin ban truk dikempesin,” kata anggota Gattur Ditlantas Polda Metro Jaya Bripka Ramli di lokasi kepada wartawan.

Hanya butuh waktu sekitar 15 menit, truk berhasil dievakuasi. Dalam pantauan brilio.net, kepala pesawat yang dijadwalkan tiba di museum siang baru tiba di lokasi pameran menjelang sore hari. Maklum, selain karena nyangkut, arus lalu lintas menuju lokasi cukup padat.

RECOMMENDED BY EDITOR