Brilio.net - Keluarga Ridwan Kamil masih merasakan luka yang mendalam ditinggal putranya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril untuk selama-lamanya. Meski begitu, nampaknya Ridwan Kamil, istri, dan anak kedua mereka kini mulai bangkit.

Sebelumnya, Ridwan Kamil dan istri menyatakan bahwa mereka sudah ikhlas melepas kepergian putra sulung tersayang untuk kembali ke Sang Pencipta.

Lebih dari tiga minggu kepergian Eril ke Sang Pencipta, Ridwan Kamil hingga kini masih mengenang dan membagikan cerita kebaikan mendiang putra sulungnya ke publik. Ia menyebut cerita baik semasa hidup sang putra dengan sebutan 'Jejak Eril'.

Melansir dari akun Instagram-nya pada Jumat (17/6), Gubernur Jawa Barat ini mengunggah potret masa kecil Eril yang saat itu masih berusia 9 tahun. Tidak sendirian, di foto itu Eril ditemani oleh sang adik, Zara, yang masih berusia 4 tahun. Keduanya sedang melakukan kerja bakti di tengah masyarakat.

Terlihat bagaimana senyum manis Eril dan Zara yang sangat bahagia saat memegang kuas cat tembok. Suami Atalia Praratya itu lantas menceritakan bagaimana Eril meminta izin kepadanya untuk mengerjakan pekerjaan orang dewasa tersebut.

"‘Aku ama Zara jadi tukang yang mewarnai tembok aja ya pap,’ ujar Eril," tulis Ridwan Kamil di keterangan foto yang ia unggah.

Ridwan Kamil kenang masa kecil Eril Zara © Instagram

foto: Instagram/@ridwankamil

Foto tersebut menjadi kenangan Eril dan Zara yang pertama kali diikutsertakan Ridwan Kamil dalam program bedah kampung dan renovasi rumah-rumah tidak layak huni.

"Ini pertama kalinya Eril dan Zara diajak berpartisipasi dalam program bedah kampung dan renovasi rumah-rumah tidak layak huni. Eril usia 9 tahun dan Zara 4 tahun," terangnya.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR