Brilio.net - Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh keluarga Uno. Mantan Gubernur DKI Jakarta menjelaskan, dirinya tidak mengerti penyebab dukungan dari keluarga calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno diberikan untuk dirinya.

"Ya logikanya kan harusnya keluarga Sandiaga Uno itu dukungnya ke Pak Sandi. Ya kalau ke saya, ya sangat terima kasih," kata Jokowi dikutip brilio.net dari Antara pada Jumat (1/3).

Jokowi saat iu sedang berada di Desa Motilango, Kabupaten Gorontalo pada Jumat. Jokowi menambahkan dukungan tersebut dapat memberikan persepsi politis yang positif bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ya tentu saja akan timbul sebuah persepsi yang baik saudara-saudara Pak Sandi malah dukung kita," kata Jokowi terkait keuntungan dari dukungan itu.

Pernyataan dukungan keluarga besar Sandiaga Uno kepada Jokowi-Ma'ruf Amin disampaikan melalui kerabat Cawapres 02, Rudi Hartono. Rudi menyampaikan dukungannya kepada Jokowi saat silahturahmi Tim Kampanye Daerah dengan Jokowi pada Kamis malam (28/2).