Brilio.net - Dalam pesta demokrasi yang jatuh pada Rabu (17/4) ini, capres dan cawapres di pemilu 2019 juga akan menyalurkan suaranya. Mereka akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berbeda.

Misalnya capres nomor urut 01, Jokowi akan mencoblos di Gambir, Jakarta Pusat. Lalu bagaimana dengan cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin?

Ma'ruf Amin juga mencoblos di Jakarta. Ia dijadwalkan akan mencoblos di TPS 051 Koja, Tanjung Priok. Rencananya Ma'ruf Amin akan nyoblos pukul 09.00 WIB.

Dilansir brilio.net dari Liputan6, Rabu (17/4), sebelum nyoblos Ma'ruf Amin memiliki beberapa aktivitas. Ma'ruf Amin menyempatkan berolahraga di kediamannya yang berlokasi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Ma'ruf Amin menyatakan dirinya sudah biasa olahraga.

maruf amin sebelum nyoblos © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Liputan6

 

Ma'ruf Amin berolahraga di dalam rumah. Ia tampak menaiki sepeda statis dengan memakai sarung dan peci.

"Ya ini kan mau siap-siap. Kemarin kan juga sempat pakai celana training," ucap Ma'ruf Amin.

Sebelumnya Ma'ruf Amin juga menikmati masa tenang dengan berolahraga. Dengan pakai celana training dan kaus, ia bermain bersama cucu di taman. Namun kini Ma'ruf Amin terlihat berolahraga di kediamannya saja.

Usai berolahraga, Ma'ruf Amin sarapan terlebih dahulu. Ma'ruf Amin bercerita ia biasa sarapan dengan bubur dan nasi goreng.

"Paling enak nasi goreng pakai telor mata sapi itu enak sekali," ujar Ma'ruf Amin.

Usai sarapan, Ma'ruf Amin meneguk teh hangat. Kemudian bersama keluarganya, ia menuju TPS. "Sama keluarga (nyoblosnya). Ada Pak Monang juga (Koordinator Media Jokowi-Ma'ruf)," kata Ma'ruf Amin.