Brilio.net - Kasus dugaan pilot mabuk saat hendak menerbangkan pesawat membawa konsekuensi panjang. Dirut Citilink Albert Buhan mengajukan pengunduran dirinya. Albert mengungkap dia merasa bertanggung jawab secara personal dalam masalah tersebut. "Saya mengajukan pengunduran diri dari Citilink," kata Albert dalam jumpa pers di Kantor Citilink, Jakarta, Jumat (30/12)

"Ini murni pribadi tidak ada tekanan," ungkapnya. Kasus pilot Citilink yang diduga mabuk yang membuat penerbangan Surabaya ke Jakarta pada Rabu (28/12) memang menjadi perhatian luas. Itu karena sang pilot seperti tidak menjalankan tugasnya secara profesional. Terlebih pada transportasi udara di mana sistem keselamatannya banyak mendapat perhatian.

Keputusan Albert ternyata banyak mendapat simpati. Salah satu host olahraga Rendra Soedjono mengungkapkan melalui tweet-nya bahwa keputusan tersebut sebagai sikap gentle.

"CEO Citilink Mr. Albert Burhan meminta pengunduran dirinya ke jajaran Komisaris ... Ini luar biasa gentle !!," tulisnya di akun @rendrasoedjono. 

RECOMMENDED BY EDITOR

Loading...