Brilio.net - Belum lama ini media sosial diramaikan dengan sebuah video wanita yang menunjukkan hartanya di media sosial TikTok. Rupanya diketahui sosok tersebut merupakan istri dari Kapolres Tebing Tinggi.

Video tersebut lantas beredar di jagat maya dan mendapatkan beragam respons dari warganet. Tak sampai disitu saja, usai video tersebut viral, rupanya sang suami mendapatkan dampak yang cukup besar.

Dilansir brilio.net dari Merdeka.com pada Selasa (2/11), Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso menerima sanksi dicopot dari jabatannya akibat video tersebut.

Pencopotan jabatan itu dilakukan oleh Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Diketahui keputusan tersebut sebagai ujung dari video pamer uang yang dilakukan oleh Eci Agus Sugiyarso.

Kapolres Tebing Tinggi dicopot © pexels.com

foto: pexels.com

"Sebagai tanggung jawab suaminya, Kapolres Tebing Tinggi ditarik ke Polda Sumut dalam evaluasi," katanya, Senin (1/11) malam.

Kini kasus tersebut masih dalam tahap pemeriksaan. Sementara itu, prosesi serah terima jabatan Kapolres Tebing Tinggi telah dilakukan. Kemudian Panca menjelaskan pihak pelaksana pun akan segera ditunjuk.

"Kasus itu dalam pemeriksaan. Itu yang di Tebing Tinggi saya sudah serah terima jabatan. Nanti kami tunjuk pelaksana tugasnya," tuturnya.

Berkaca dari kejadian itu, seluruh anggota dan keluarga polisi di jajaran Polda Sumut diminta tidak menunjukkan sikap hedonisme. Hal tersebut sesuai perintah dari Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres Tebing Tinggi dicopot © pexels.com

foto: pexels.com

"Saya sudah ambil langkah yang menjadi perintah bapak Kapolri bahwa untuk hati-hati dan waspada menggunakan sarana media sosial. Terlebih khusus gambar-gambar menampilkan hedonisme," ucapnya.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 14 detik memperlihatkan seorang wanita berjoget sambil memegang segepok uang. Video singkat itu lantas menyebar luas dan viral di aplikasi TikTok.

Setela diketahui, rupanya wanita itu merupakan itu merupakan Eci Agus Sugiyarso, istri dari Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso. Akan tetapi, video yang diunggah dalam akun @cimot512 itu tak lagi terlihat dalam akun tersebut.