Brilio.net - Sebuah Kapal Tongkang terdampar di bibir Pantai Widuri tepatnya sekitar kompleks Makam Syekh Maulana Syamsudin Desa Widuri Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, senin (28/1). Kapal Tongkang tersebut pertama kali dilihat oleh dua orang warga Dukuh Tanjungsari, Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pemalang, Pajilal (60) pekerjaan nelayan dan Abdul Latip (49) pekerjaan pedagang.

"Sekira pukul 23.10 WIB ada sebuah Kapal besar berwarna hitam yg terapung-apung di tengah laut sebelah utara pantai Widuri, sekira Pukul 04.20 WIB tongkang sudah terdampar di bibir pantai kompleks Makam Syekh Maulana Syamsudin Widuri dengan kondisi Melintang ke arah timur," jelas Pajilal dikutip Tribratanews, Rabu (30/1).

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Sat Polair Polres Pemalang. Selanjutnya Kasat Polair AKP Sunardi dan anggota melakukan pengecekan bersama TNI AL di lokasi kejadian.

"Setelah sampai lokasi, memang benar terdapat tongkang yang terdampar, kemudian kami melakukan pengecekan dengan memasuki kapal, ternyata kapal dalam keadaan kosong dan tidak ada seorang pun crew di dalam kapal," terangnya.

Dari hasil pengecekan, diketahui Kapal Tongkang bernomor lambung PST.115 Batam/GT. 4334/6382i PPM 2014/300 Feet, panjang 115 meter dan nomor izin syahbandar nomor 3831/VI tgl 28-01-2019.

Loading...

"Untuk pemilik kapal belum diketahui, kami akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mengetahui pemilik kapal sehingga bisa segera dievakuasi dari bibir pantai Widuri," tandasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR