Brilio.net - Jumlah pasien sembuh virus corona di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah lagi. Pemerintah Daerah (Pemda) DIY kembali merilis data terbaru pasien virus corona di wilayahnya, Senin (13/4).

Dari data yang dirilis tersebut, Pemda DIY menyampaikan kabar baik adanya empat pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total pasien yang sembuh dari infeksi virus corona jenis baru tersebut menjadi 17 orang.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, membenarkan kabar sembuhnya pasien positif virus corona di DIY. Total ada empat pasien positif virus corona yang dinyatakan sembuh.

Dari keempat pasien yang dinyatakan sembuh itu, tiga di antaranya berasal dari Sleman. Sedangkan satu warga lainnya dari Gunungkidul. Mereka tercatat sembuh per 13 April 2020 karena sudah menjalani 2 kali hasil lab menunjukkan negatif Covid-19.

"Pasien sembuh, nomor kasus 12. (Pasien) Perempuan 35 tahun. Warga Kabupaten Sleman," ujar Berty, seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com, Senin (13/4).

Berty mengungkapkan pasien kedua yang dinyatakan sembuh adalah pasien dengan nomor kasus 29. Pasien adalah laki-laki berumur 42 tahun asal Kabupaten Sleman.

"Pasien sembuh, nomor kasus 31. Perempuan usia 35 tahun. Asal Kabupaten Sleman," urai Berty.

Berty menambahkan jika pasien keempat yang dinyatakan sembuh adalah pasien dengan nomor kasus 36. Pasien adalah laki-laki umur 18 tahun dengan alamat di Kabupaten Gunungkidul.

"Jumlah kasus sembuh di DIY total ada 17 pasien," pungkas Berty.