Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para pemain dan ofisial Timnas Indonesia untuk makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (19/12) siang. Meskipun timnas gagal meraih gelar juara pada Piala AFF Suzuki 2016 pada hari Sabtu (17/12) malam di Bangkok, Presiden Joko Widodo tetap memberikan perhatian dan apresiasi yang tinggi.

"Ada yang deg-degan, yang berdoa, ada yang enggak berani melihat TV. Tapi saya yakin rakyat bangga tas semangat juang Timnas Garuda yang berhasil masuk final. Dan saya kira banyak mengejutkan kita semuanya karena memang waktu persiapan sangat pendek setelah kita terkena sanksi FIFA," ungkap Presiden sebagaimana brilio.net kutip dari setkab.go.id, Senin (19/12).

Presiden Jokowi juga meminta kepada semua pihak yang terkait dengan Timnas Indonesia tidak patah arang dengan kegagalan ini dan menggunakan momentum tersebut untuk mempersiapkan diri lagi. Diakui oleh Presiden Jokowi, karena Timnas Garuda benar-benar mampu menjadi contoh persatuan bangsa Indonesia.

Tak cuma itu, Presiden Jokowi juga mengganjar para pemain dengan bonus sebesar Rp 200 juta. Ini adalah bentuk nyata apresiasi terhadap perjuangan Timnas Garuda yang luar biasa.

"Sudah itu saja. Semoga nanti sore sudah ditransfer ke rekening masing-masing atau sudah, saya enggak tahu. Nanti dicek di rekening masing-masing, saya sudah perintahkan tadi pagi," tegas Presiden Jokowi.

Loading...

Berikut video Timnas Indonesia saat diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka dikutip brilio.net pada akun Facebook resmi Setkab RI:

RECOMMENDED BY EDITOR