Brilio.net - Duta Besar Republik Indonesia di Bern, Muliaman Hadad, memberikan informasi lewat konferensi pers Kamis (9/6) bahwa kepolisian Bern telah menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz pada hari Rabu, 8 Juni 2022 sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

Muliaman mengatakan, Kepolisian Kota Bern, Swiss, menggunakan tes DNA untuk melakukan proses identifikasi jasad anak sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau kerap disapa Eril.

"Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan jasad yang ditemukan itu adalah benar ananda Eril," kata Muliaman.

Lewat instagram story @ataliapr, ibunda Eril juga menegaskan hasil tes menunjukkan bahwa DNA jenazah dinyatakan sama dengan dirinya, Atalia Pratatya.

Ucapan syukur ridwan kamil © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@ataliapr

"Allahu Akbar! DNA sdh dinyatakan sama dengan saya...Innalillahi wainna ilaihi raajiunnn...," tulis Atalia seperti dikutip brilio.net, Kamis (9/6).

Sama dengan sang istri, Ridwan Kamil juga mengucapkan syukur dan terima kasih atas ditemukannya jenazah Eril yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak 26 Mei 2022 lalu.

"Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," ucap Ridwan Kamil.

Usai ditemukan, rencananya pihak keluarga akan mengurus kepulangan jenazah Eril ke Indonesia secepatnya.

Ucapan syukur ridwan kamil © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@ridwankamil

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," lanjut Ridwan Kamil.

Atas ditemukannya jenazah Eril, Ridwan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pencarian Eril, seperti KBRI Swiss, kepolisian dan pemerintah kota Bern.

"Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya," kata Ridwan Kamil.

Ridwan mengaku lebih tenang karena jenazah putranya sudah berhasil ditemukan.

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami," tutup Ridwan.