Brilio.net - Kepergian sosok Emmeril Kahn Mumtadz meninggalkan duka bagi keluarga dan orang terdekat. Nabila Ishma Nurhabibah, kekasih Eril, juga teramat kehilangan atas kematiannya. Usai jenazah ditemukan, ia menuliskan pesan di media sosialnya. Nabila menuliskan kalimat dengan mengunggah foto selfie mendiang Eril.

"Hati-hati di jalan ya a, aku tunggu kamu disiniii," tulis Nabila di Instagram Storienya, dikutip brilio.net pada Jumat (10/6).

Terlihat dalam unggahan itu foto Eril tengah tersenyum di atas sebuah tempat yang tinggi. Eril berfoto berlatarkan pemandangan yang indah.

Nabila Ishma pacar Eril © berbagai sumber

foto: TikTok/@nabila.ishma

Tak hanya itu, Nabila yang tak kuasa menahan sedih menuliskan pesan di TikTok. Lewat unggahan video berisi kolase foto kebersamaannya dan Eril, ia menuliskan pesan menyentuh.

"sakit yang terulang.. tapi Insyaallah nabilla ikhlaskan.. allahu akbar," tulis Nabila di caption unggahan TikTok @nabila.ishma.

Nabila Ishma pacar Eril © berbagai sumber

foto: Instagram/@nabilaishma

Nabila turut mengungkapkan rasa ikhlas atas kepergian Eril. Ia pun menyambut Eril yang akan dipulangkan ke Indonesia. "Welcome home Aa erill.. trimakasih untuk semua doanya, insyaallah Aa akan dipulangkan ke Indonesia hari minggu dan akan dimakamkan hari senin. Alfathihah orang baik," tutupnya, diakhiri tanda hati.

Jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6) pukul 06.50 waktu setempat di Bendungan Engehalde. Dalam keterangan pihak kepolisian, jasad ditemukan dalam kondisi tersangkut di cekungan bendungan. Pihak kepolisian segera mengevakuasi jasad pria tersebut.

Penyelidikan forensik yang dilakukan mengungkapkan jasad pria tersebut adalah Eril. Sebelumnya, Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (25/6) lalu.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai lalu terseret arus dan tenggelam," demikian keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Jenazah Eril akan segera dipulangkan ke Indonesia pada hari Sabtu atau Minggu. Sementara itu, untuk lokasi titik pemakaman belum dapat dipastikan oleh pihak keluarga.

"Rencana penjemputan berkoordinasi dinas pihak KBRI. Hari Sabtu atau Minggu, almarhum sudah bisa di Jakarta dan akan ke Bandung. Kami secara terus menerus bicara dengan pihak keluarga," jelas Wahyu Mijaya, perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dikutip brilio.net dari Antaranews pada Jumat (10/6).