Brilio.net - Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang putusan sengketa Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019) pukul 12.30 WIB. Keputusan MK ini jelas sangat dinanti oleh berbagai kalangan, tak hanya para peserta Pilpres 2019, mengingat selama persidangan, sangat banyak yang menyaksikan dan penasan dengan berbagai fakta yang ditemui selama persidangan.

Meski keputusan MK menjadi suatu yang sangat penting, namun Capres petahana Joko Widodo dan calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto memiliki kesibukan tersendiri. Berikut ini aktivitas keduanya yang dilansir brilio.net dari medeka.com, Kamis (27/6).

1. Joko Widodo.

Instagram/@jokowi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jokowi

Loading...

Jokowi menjalani aktivitas seperti biasanya, ada banyak yang haru diselesikan oleh Jokowi.

"Beraktivitas seperti biasa. Di sekitar Jabotabek," kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Adita Irawati saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (27/6).

Menurutnya, Jokowi direncanakan akan memberikan keterangan pers usai MK membacakan putusan. Namun, dia enggan membocorkan dimana lokasi Jokowi akan menyampaikan pidatonya.

"Rencananya demikian (memberikan keterangan pers). Tapi kita lihat perkembangannya," jelas dia.

Hal serupa juga dikatakan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Mahmudin. Bey menyebut Jokowi tetap beraktivitas di Istana Kepresidenan Jakarta. Bahkan, Jokowi terpantau telah tiba di Istana sejak pukul 09.30 WIB.

"Presiden tetap beraktivitas di Istana Jakarta seperti hari-hari biasa, pagi-pagi sudah tiba di Istana," tutur dia.

Tak hanya itu, dikabarkan juga bahwa Jokowi akan berangkat ke Osaka, Jepang. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menghadiri G-20.

Sementara calon wakil presiden Ma'ruf Amin jelang putusan MK sedang berada di Situbondo, Jawa Timur untuk agenda persiapan Haul Syekh Nawawi Al-Bantani.

2. Prabowo Subianto.

Instagram/@prabowo © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@prabowo

Menjelang sidang Mahkamah Konstitusi (MK), di kediaman rumah Prabowo, belum ada relawan yang berkumpul di dekat rumahnya.

"Nanti ada nobar pak Prabowo dan Sandi serta pimpinan parpol koalisi di Kertanegara," kata Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade yang dilansir dari merdeka.com, Kamis (27/6).

Ia juga mengatakan pemimpin  partai politik Koalisi Indonesia Adil Makmur diundang Prabowo untuk hadir ke Kertanegara IV untuk bersama-sama menyaksikan pembacaan putusan MK tersebut.

"Direncanakan pimpinan partai koalisi akan hadir dan nanti akan dilakukan rapat menyikapi pengumuman putusan MK," ujarnya.

Sementara Sandiaga Uno diketahui akan melakukan nonton bareng di Rumah Prabowo di Kertanegara. Namun sebelumnya, Sandiaga berkunjung ke rumah ibunya.

"Jadi saya akan nobar di Kertanegara. Sebelum ini saya akan meminta doa restu dari ibu dan bapak, kemudian shalat berjamaah di Masjid At Taqwa," kata Sandiaga, di kediamannya Jalan Pulo Bangkeng, Jakarta Selatan dilansir dari Antara.

RECOMMENDED BY EDITOR