Brilio.net - Istri Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau, Sophie Gregoire-Trudeau dinyatakan positif terjangkit virus Corona (COVID-19), pada Kamis (12/4). Sophie mulai menunjukkan gejala setelah sejak Rabu (11/3) usai menghadiri acara di London, Inggris.

Saat ini, Sophie diketahui akan menjalani isolasi di rumah sakit untuk sementara waktu. Sedangkan PM Trudeau akan dikarantina selama 14 hari. Dilansir dari Twitter Aaron Wherry, Sophie menuliskan surat pernyataan mengenai kondisinya terkini.

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Anda semua yang telah berbicara kepada saya dan menanyakan kabar saya. Meskipun saya mengalami gejala virus Corona yang tidak nyaman, saya akan segera kembali.

Loading...

Berada dalam masa karantina di rumah tidak ada bandingannya dengan keluarga Kanada lainnya yang mungkin mengalami hal ini dan bagi mereka yang menghadapi masalah kesehatan yang lebih serius," tertulis dalam surat pernyataannya seperti dikutip brilio.net, Jumat (13/3).

istri pm kanada sophie © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@justinpjtrudeau

Sementara dilansir dari liputan6.com, Justin Trudeau hingga kini dinyatakan berada dalam kondisi sehat tanpa gejala. Tetapi sebagai tindakan pencegahan, ia akan mengisolasi dirinya selama dua minggu. Sampai saat ini, belum ada rencana pengujian kepada Justin Trudeau.

"Perdana menteri akan terus sepenuhnya memikul tugasnya dan akan berbicara dengan warga Kanada besok (Jumat)," kata kantor Pemerintahan Kanada dikutip dari New York Post via liputan6.com.

RECOMMENDED BY EDITOR