Brilio.net - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin (29/10). Pesawat yang mengangkut 189 penumpang ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 06.21 WIB dan akan tiba di Pangkal Pinang pukul 07.20 WIB.

Tentunya banyak kisah pilu yang masih tersimpan terkait tragedi ini. Ariawan Komardy, salah satu penumpang pesawat yang jatuh tersebut sempat mengirim pesan lewat WhatsApp kepada rekannya.

Seperti dilansir brilio.net dari unggahan akun Instagram @ajidportiere, tiga hari sebelum kejadian Ariawan mengajak rekannya untuk menonton laga Timnas di Jakarta. Ajakan dari pria yang bekerja sebagai petugas Satker Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini terlihat sangat menggebu-gebu.

isi chat korban lion air © Instagram/@ajidportiere

foto: Instagram/@ajidportiere

Loading...

Ia mengajak rekannya ini untuk menunjukkan nasionalisme untuk Indonesia dengan menyaksikan laga timnas Indonesia U-19 versus Jepang langsung di stadion. Pria yang akrab disapa Bang Ayi ini juga sempat mengunggah status WhatsApp yang berisi foto keadaan Stadion Gelora Bung Karno yang penuh dipadati fans Timnas.

isi chat korban lion air © Instagram/@ajidportiere

foto: Instagram/@ajidportiere

Tapi ternyata status yang ia unggah pada Minggu (28/10) pukul 22.43 WIB tersebut adalah status terakhirnya. Pesawat Lion Air yang Ariawan naiki untuk sampai ke rumahnya di Bangka Belitung terjatuh di perairan Tanjung Karawang.

"Inilah komunikasi terakhir dengan teman saya, teman main bola, teman nonton bola, @ariawan_ayi_08. Ariawan Komardy, bang Ayi panggilan beliau. Saya kenal beliau waktu bertugas di KPPN Pangkalpinang. Beliau adalah petugas satker Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kep.Babel yg merupakan satker di wilayah pembayaran KPPN Pangkalpinang. Kami berdua punya klub kebanggaan yg sama yaitu AC Milan. Saya sering nobar bersama beliau. Beliaulah yg pertama kali mengajak saya bermain bola sparing melawan tim2 sepakbola di Pulau Bangka," tulis Ajid.

isi chat korban lion air © Instagram/@ajidportiere

foto: Instagram/@ajidportiere

"Ketika saya mutasi pindah tugas ke Jawa kami masih aktif berkomunikasi. Tadi malam beliau masih update status di WA pertandingan AFC U19 antara timnas vs Jepang. Beliau salah satu penumpang pesawat lion air JT 610 yg mengalamai kecelakaan tadi pagi. Manifes nomor 085. Saya shock dpt kabar tsb dan masih gak percaya beliau naek pesawat naas tsb. Saya coba hub via tlp dan WA. Tp nihil hasilnya. Dan semakin shock ketika ada foto mbak Ulfa (istri beliau) dan Aurel (anak pertama) ada di instagram menangis bersama keluarga korban yg lain. Semoga Alloh memberikan yang terbaik untuk Bang Ayi. Aamiin. Al fatihah," lanjutnya.

RECOMMENDED BY EDITOR